Bupati Minta ASN Buktikan Sikap Santana, Basajan Dan Santika

oleh -5 views

RAKYATCIREBON.ID – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH berikan Arahan pada kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-50 tingkat Kabupaten Kuningan di Gedung Balai Desa Ciawigebang.

Bupati menyampaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan semangat, kesadaran dan wawasan kebangsaan pegawai negeri sipil, sehingga dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam negara kesatuan Republik Indonesia.

“Bapak dan ibu jangan lupa berikan contoh hidup yang basajan atau sederhana, jangan berlebihan silahkan manfaatkan fasilitas yang disediakan dengan sewajarnya, yang paling penting manfaatkan semua kemudahan yang diberikan oleh pemerintah sebagai alat bantu untuk meningkatkan kinerja,” ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada bapak dan ibu pejabat pemerintah mempunyai nilai-nilai yang harus diamalkan, yautu nilai ke-sajatian. PNS dan pegawai di lingkup pemerintah Kabupaten Kuningan harus mencerminkan tiga sifat dasar yakni, santana, basajan dan santika.

“Sebagai pegawai yang santana, bapak dan ibu harus merakyat, egaliter, tanpa sekat, mampu mengamalkan ilmu pengetahuan sebagai modal darma bakti kita kepada masyarakat. Ayo buktikan kiprah bapak dan ibu sekalian. Kita membutuhkan pegawai yang pandai, cerdas, berdedikasi dan semua itu dilandasi oleh nilai-nilai akhlak yang baik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Drs Agus Basuki M.Si menyampaikan, peserta kegiatan ini terdiri dari Pejabat Struktural ditiap Kecamatan yaitu Kecamatan Ciawigebang, Cipicung, Kalimanggis, dan Cidahu.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pembinaan Aparatur Sipil Negara yang diorientasikan kepada kemampuan, kesetiaan, pengabdian dan tanggung jawab Pegawai Negeri Sipil terhadap Negara, Bangsa merupakan salah satu usaha untuk mengimbangi laju pembangunan di era milenial ini,” ujarnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.