Bupati Lantik Satgasus Karang Taruna

oleh -6 views

RAKYATCIREBON.ID – Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat, sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri tumbuh dan berkembang, atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH pada Pelantikan Dan Pengukuhan Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Karang Taruna Kabupaten Kuningan Tahun 2021, pada Senin (7/6) malam di Sekolah Karang Taruna Desa, Sadamantra Kecamatan Jalaksana.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Kuningan saya mengucapkan selamat dan sukses untuk Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Karang Taruna Kabupaten Kuningan tahun 2021 yang baru dilantik dan dikukuhkan,” ungkapnya.

Keberadaaan dan kehadiran Satgasus Karang Tahuna ini, kata Bupati, akan meningkatkan peran dan fungsi karang taruna dalam membangun karakter generasi muda serta menjalin sinergi dan kerja sama kemitraan dengan pemerintah daerah dan  berbagai pihak dalam mewujudkan kesejahteraan sosial

“Alhamdulillah, Karang Taruna Kabupaten Kuningan yang telah cukup banyak memberikan kontribusinya terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. hari ini, telah melaksanakan kegiatan pendidikan dan latihan bagi satuan tugas khusus tentang wawasan kebangsaan, bela negara, bantuan pengamanan lalu lintas jalan dan manajemen kebencanaan,” ungkapnya.

Kemudian, menurutnya, Karang Taruna memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berada pada kelompok usia produktif serta kelembagaannya ada dari mulai tingkat Desa atau Kelurahan sampai tingkat Pusat, tentunya merupakan potensi besar untuk menjadi penggerak pembangunan dan kesejahteraan.

“Sehingga, kegiatan Diklat Satgasus ini, kami sebut sebagai salah satu langkah dan upaya yang kreatif, inovatif dan smart untuk Karang Taruna Kabupaten Kuningan untuk menjadi penggerak pembangunan dan kesejahteraan,” ungkapnya.

Kreatif, inovatif dan smart nya Karang Taruna Kabupaten Kuningan ini, Bupati berharap dapat memberikan manfaat di masa pandemi ini dan tentunya berdampak positif bagi generasi muda dalam membangkitkan dan mengembangkan diri di kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Kreatifitas dan inovasi Karang Taruna Kabupaten Kuningan terus di kembangkan dan diperluas implemantasi dan manfaatnya guna mewujudkan tercapainya pembangunan kabupaten kuningan yakni Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis Dan Pinunjul) berbasis desa tahun 2023,” ungkapnya

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati mengucapkan, “kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Pembina Fungsional dan  Teknis Karang Taruna, nasarumber atau pemateri, dan pengurus Karang Taruna Kabupaten Kuningan atas penyelenggara kegiatan Diklat Satgasus ini,” pungkasnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.