Bupati Berharap Pers Ikut Memperkuat Demokrasi Lokal

oleh -22 views
POTONG TUMPENG. Bupati Indramayu Nina Agustina (tengah) memotong tumpeng saat launching Hari Pers Nasional 2022 di PWI Indramayu. Nina berjanji akan menghadiri puncak HPN 2022 di Kendari, pada 9 Februari mendatang.
POTONG TUMPENG. Bupati Indramayu Nina Agustina (tengah) memotong tumpeng saat launching Hari Pers Nasional 2022 di PWI Indramayu. Nina berjanji akan menghadiri puncak HPN 2022 di Kendari, pada 9 Februari mendatang.

RAKYATCIREBON.ID–Bupati Indramayu Nina Agustina menyebut pers mempunyai peranan yang ideal sesuai fungsinya di tengah masyarakat maupun jalannya roda pemerintahan.

Sehingga keberadaannya harus pula menjadi bagian dalam upaya peningkatan pembangunan segala bidang.

Hal itu disampaikan Nina saat melaunching rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu, Rabu (12/1).

Menurut Nia, pers mempunyai peranan penting pada jalannya demokrasi di Indonesia pada umumnya. Baik bagi masyarakat maupun pemerintah.

“Dengan perannya yang bebas dan independen dalam mendorong terciptanya good governance, pers memiliki peran ideal dengan fungsi sebagai media komunikasi, pengawas, dan kontrol sosial untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas,” jelasnya.

Dia menuturkan, segala capaian pembangunan selama ini dalam rangka mewujudkan visi Indramayu Bermartabat, merupakan bagian dari keberhasilan peran pers.

“Dalam hal ini berperan membangun komunikasi yang positif antara pemerintah dengan masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya berharap, para insan pers benar-benar dapat membangun dunia pers dan media massa yang mampu melaksanakan peran ikut memperkuat demokrasi lokal daerah.

“Dan tentunya menyajikan informasi yang bebas dan tidak bias bagi masyarakat. Serta turut membantu dalam mencitrakan pembangunan Kabupaten Indramayu yang semakin hari semakin baik,” ujarnya.

Sementara terhadap rangkaian kegiatan HPN 2022 yang diselenggarakan oleh PWI Indramayu, Nina menyampaikan apresiasi. Bahkan meyakini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatannya berjalan lancar dan sukses. Selamat Hari Pers Nasional, semoga semakin maju dan berjaya,” ungkapnya.

Selain itu, dia berjanji akan menghadiri puncak HPN 2022 tingkat nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 9 Februari mendatang. Sekaligus akan menerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang selalu mendukung dan membantu saya selama tahapan presentasi, hingga akhirnya berhak menerima penghargaan,” pungkasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.