Bupati Ajak Pituin Kuningan di Rantau Investasi di Kampung Halaman

oleh -17 views
SILATURRAHMI. Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH, menyempatkan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan para pengusaha sukses pituin Kuningan.
SILATURRAHMI. Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH, menyempatkan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan para pengusaha sukses pituin Kuningan.

RAKYATCIREBON.ID – Selain terkenal dengan pegiat UMKM dengan berdagang Bubur, Rokok dan Mi Instan saat merantau, tidak sedikit dari warga Kuningan yang memiliki jabatan bahkan menjadi pengusaha sukses.

Beberapa waktu lalu saat berkunjung ke DKI Jakarta, usai acara audiensi bersama Menparekraf H Sandiaga Salahudin Uno, Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH, menyempatkan bertemu dan bersilaturahmi dengan para pengusaha sukses pituin Kuningan.

Di hadapan belasan para tokoh yang sukses di perantauan, didampingi oleh Kepala Bappeda, Kepala DPMPTSP dan Kepala Disporapar, Acep mengungkapkan beberapa ketersendatan pembangunan di Kabupaten Kuningan.

Diantaranya diakibatkan oleh pandemik Covid, yang menyebabkan adanya recofusing anggaran.

Diungkapkan Bupati, Kuningan sedang mendorong program menciptakan 100 desa pinunjul dan 25 desa wisata sebagai basis pembangunan.

“Kuningan memiliki banyak peluang bagi investor untuk berinvestasi. Saya yakin, sebagai pituin Kuningan yang saat ini sukses di rantau berharap daerah kelahirannya maju. Jadi, mangga (silahkan, red) untuk berinvestasi di Kuningan, kita bangun bersama Kuningan,” ajak Acep.

Meski mengajak berinvestasi di Kuningan, Bupati juga tetap memberikan rambu-rambu agar para investor yang akan masuk kelak tidak melanggar prosedur dan aturan yang ada.

Diantaranya Kuningan tidak membuka investasi untuk Industri berat, karena Kuningan lebih mengedepankan industri ramah lingkungan, seperti agro wisata dan sebagainya.

“Saya berharap bahwa investor yang masuk adalah mereka yang merupakan pituin Kuningan. Karena saya percaya, mereka akan tetap menjaga kelestarian Kuningan dan untuk membantu menambah kesempatan kerja bagi masyarakat Kuningan,” terangnya.

Menanggapi peluang yang dipaparkan Bupati Kuningan, Ricki salah satu pengusaha sukses yang berasal dari Desa Luragung Tonggoh, mengatakan bahwa ia dan perusahaanya sudah berinvestasi di Kuningan dengan angka yang lumayan fantastis.

“Alhamdulillah saya bisa hadir dalam kesempatan saat ini, bertemu dengan rekan dan sahabat yang juga asli Kuningan. Dalam tahun berjalan ini, saya berencana akan menambah investasi di Kuningan dengan nilai sekitar Rp100 miliar,” ungkap pria yang bercerita dirinya berinvestasi untuk pengembangan daerah wisata di Kuningan itu.

Selain itu, disampaikan juga oleh HMBC Rikrik Rizkiayana, yang saat ini dimandati sebagai Dewas Perumda Pasar Jaya DKI Jakarta dan juga dikenal dekat dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, berharap Kuningan dapat memanfaatkan potensi kerjasama dengan DKI Jakarta.

Selain itu beberapa tokoh yang saat ini memiliki investasi di Kuningan adalah H Mamat Robby Suganda, memiliki SMK Auto Matsuda di Maleber, Agus Suparman memiliki usaha advertising Billboard, Agus Suganda memiliki maclon air dan peternakan ayam.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *