Bukan Zona Merah, YPP Al-Hikmah Benda Sirampog Belajar Tatap Muka

oleh -2 views

RAKYATCIREBON.ID – Yayasan Pendidikan Pondok Psantren (YPP) Al-Hikmah, Benda Sirampog, Brebes tetap menggelar pembelajaran tatap muka meski dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Keputusan ini pun juga telah melalui berbagai pertimbangan dan mengingat daerah benda bukanlah termasuk zona merah.
Dalam menjalankan sistem pembelajaran secara tatap muka ini tentunya terdapat beberapa perbedaan di banding dengan tahu

Sebelum adanya covid-19, dari pengurangan jam belajar yang awalnya 45 menit per satu jam pelajaran di kurangi hanya menjadi 20 menitan, kemudian adanya pemantauan ketat protokol kesehatan, hal ini tidak lain dan tidak bukan memiliki tujuan agar keamanan dan kenyamanan belajar tetap terlaksana dengan baik.

Umumnya tahun ajaran baru di Indonesia biasanya di mulai pada bulan Juni-juli, Namun di tahun ini terdapat perbedaan mengingat situsi penularan virus covid yang masih belum kunjung hilang bahkan kian meningkat dari hari ke ke hari

Dalam menghadapi situasi darurat covid yang semakin membahayakan pemerintah Indonesia mengintruksikan adanya pemberlakuan PPKM darurat untuk daerah Jawa dan Bali, yang mana dengan adanya keputusan ini mengakibatkan banyak dampak terhadap berbagai hal, baik itu dampak positif maupun dampak negatif.

Salah satu dampak dari PPKM ini adalah pembatalan rencana sistem belajar mengajar secara tatap muka yang rencananya akan di mulai pada tahun ajaran ini, Dengan kata lain pemerintah memberikan aturan bahwa sistem pembelajaran baik itu sekolah maupun kampus harus di lakukan secara daring kembali.
Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ mejadi satua-satunya alternative cara belajar siswa selama masa pandemi Covid-19 gelombang kedua ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.