Buka Porsadin VI, Bupati Nina Ingin SDM Generasi Berkualitas

oleh -1 views
HARAPAN. Prosesi pembukaan Porsadin VI tingkat Kabupaten Indramayu dipusatkan di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra.

RAKYATCIREBON.ID – Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) VI tahun 2021 tingkat Kabupaten Indramayu secara resmi dibuka oleh Bupati Nina Agustina, Selasa (16/11) di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra. Dari kegiatan itu bupati menginginkan terciptanya generasi yang berkualitas.

Disampaikan bupati, untuk menyukseskan pembangunan di Kabupaten Indramayu dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Tentunya unggul yang tidak hanya terpaku untuk masa sekarang, namun juga masa depan.

“Persiapan dan membentuk SDM unggul tentunya harus dilakukan mulai sekarang dengan sasaran para generasi muda,” ujarnya.

Menurutnya, generasi muda yang unggul, cerdas, kreatif, dan mempunyai daya saing tinggi merupakan aset penting bagi suatu negara atau daerah. Karena generasi muda berkualitas akan menjadi calon penerus perjuangan dalam pembangunan dan sebagai agen perubahan yang akan membawa Indramayu lebih baik lagi di masa mendatang.

“Kegiatan Porsadin yang digelar pada hari ini merupakan langkah bagus untuk membentuk dan mempersiapkan sumber daya manusia, khususnya dalam bidang olahraga dan seni. Saya menyambut baik adanya kegiatan Porsadin tingkat Kabupaten Indramayu ini,” kata dia.

Untuk itu, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan akan muncul insan-insan terampil, kreatif, serta memiliki kemampuan dan kualitas yang dapat bersaing di tingkat provinsi nantinya.

Sehingga para peserta Porsadin VI harus semangat dan berjuang dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas meraih predikat terbaik untuk kebanggan diri sendiri, orang tua, dan umumnya untuk Kabupaten Indramayu.

“Saya berpesan kepada adik-adik peserta Porsadin keenam, agar mengikuti kegiatan ini secara sungguh-sungguh dengan mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin. Insya Allah, menang atau kalah, adik-adik akan mendapatkan pengalaman berharga dari kegiatan ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nina menyampaikan pula, sebagai bukti perhatian Pemerintah Kabupaten Indramayu terhadap lembaga Diniyah Takmiliyah telah menganggarkan dana hibah yang bersumber dari APBD Kabupaten Indramayu pada tahun ini sebesar Rp15,5 miliar.

Anggarannya dialokasikan melalui DPC FKDT Kabupaten Indramayu yang diperuntukan kepada guru berupa insentif. “Semoga para pengajar lebih semangat dan bertanggung jawab lagi dalam melaksanakan tugasnya,” pungkas bupati. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.