BSMSS Dipusatkan di Temiyangsari

oleh -5 views
FOKUS. Bupati Nina Agustina bersama unsur Forkopimda Indramayu meninjau lokasi sasaran BSMSS di Desa Temiyangsari, Kecamatan Kroya.

RAKYATCIREBON.ID – Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2021 tingkat Kabupaten Indramayu dengan nilai anggaran sebesar Rp1,1 miliar dipusatkan untuk membangun Desa Temiyangsari, Kecamatan Kroya.

Dijadwalkan, kegiatannya akan berlangsung selama 14 hari dengan fokus pembangunan pada berbagai bidang.

Bupati Indramayu, Nina Agustina saat membuka BSMSS, Kamis (28/10) mengatakan, hakekat pembangunan daerah adalah suatu upaya untuk meningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program yang seimbang, terpadu, dan berkesinambungan. Salah satu implementasinya adalah melalui kegiatan BSMSS.

“BSMSS merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah daerah, TNI dan masyarakat yang dalam pelaksanaannya mengedepankan semangat gotong-royong,” jelasnya.

Disampaikan, BSMSS yang berlokasi di Desa Temiyangsari dilaksanakan selama 14 hari, mulai 25 Oktober 2021 sampai 7 November 2021. “Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya jajaran Kodim 0616 Indramayu yang mempunyai andil besar dalam menyukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan BSMSS tersebut, lanjut bupati, akan direncanakan pekerjaan fisik yang terdiri dari pengerasan jalan desa, pembangunan jembatan dan drainase. Juga akan direalisasikan penerangan jalan umum (PJU), serta pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) demi terpenuhinya standar hunian yang layak dan sehat.

Selain sasaran kegiatan fisik, juga ada kegiatan non fisik dalam bentuk penyuluhan, pelayanan, sosialisasi, dan pemberdayaan yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang meliputi pelayanan administrasi kependudukan, pembuatan kartu pencari kerja, pemberian bantuan benih ikan, pelatihan internet, dan lainnya.

Terhadap pelaksanaan kegiatan itu, bupati berpesan kepada semua pihak agar dapat berperan aktif menyukseskan program kegiatannya. “Kita semua berharap semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan baik dan lancar sehingga target yang telah ditentukan dapat selesai tepat pada waktunya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo mengatakan, TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama membangun bangsa. Karena menurutnya pembangunan sepenuhnya untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Sugeng Heryanto menyebutkan, jumlah anggaran yang dialokasikan dalam kegiatan itu sebesar Rp1,1 milliar. Kegiatannya meliputi pembangunan fisik dan non fisik. “Dengan adanya kegiatan BSMSS ini, semoga dapat memberi manfaat bagi masyarakat Desa Temiyangsari dan sekitarnya,” tandasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.