BPJS Kesehatan Ganti Nomor Layanan Care Center

oleh -6 views
GANTI NOMOR LAYANAN. BPJS Kesehatan resmi mengganti layanan care centernya, dari 1500 400 ke 165, Senin (13/9). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas layanan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan meluncurkan nomor layanan Care Center 165. Care Center 165 ini akan mengganti layanan care center yang lama, yakni 1500 400.

Selain itu, pada launching yang dilaksanakan secara virtual Senin (13/09) kemarin, BPJS Kesehatan juga meluncurkan program kemudahan lain bagi peserta JKN-KIS. Di antaranya simplifikasi rujukan thalasemia mayor dan hemofilia, serta launching portal web Jurnal JKN.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti mengungkapkan, penggantian care center BPJS Kesehatan, simplifikasi rujukan thalasemia mayor hingga launching Jurnal JKN merupakan wujud komitmen BPJS Kesehatan terhadap kemudahan pelayanan kepesertaan.

“Ini merupakan komitmen kami. Terlebih, dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 4 September lalu, sekaligus HUT ke-53 BPJS Kesehatan, kami persembahkan kemudahan-kemudahan ini kepada para pesertaJKN-KIS,” ungkap Ali Ghufron.

Selain menjadi bentuk komitmen, lanjut Ali, Care Center 165 serta Jurnal JKN juga menjadi terobosan baru berbasis teknologi informasi untuk menunjang penyelenggaraan program JKN-KIS, karena dengan dua kalan baru tersebut, para peserta akan semakin mudah mendapatkan informasi seputar BPJS Kesehatan.

Ali Ghufron berharap, layanan care center yang baru, dimana hanya memiliki tiga digit angka, akan lebih mudah diingat dan memudahkan peserta, dibanding care center sebelumnya hany sampai tujuh digit.

Sejak dilauching kemarin, kata Ali Ghufron, akan ada masa transisi agar masyarakat mulai terbiasa dengan care center BPJS Kesehatan yang baru, masa transisi akan berjalan sampai Desember 2021 mendatang, sebelum nantinya care center 1500 400 akan dinonaktifkan.

“Semoga apa yang diluncurkan pada hari ini dapat memberikan kemudahan akses layanan serta mengakomodir harapan para peserta maupun para pemangku kepentingan. Kami mohon dukungan dari seluruh stakeholder untuk bersama-sama mengawal berjalannya program JKN-KIS agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik. Selama masa transisi sampai Desember 2021, masyarakat masih dapat menggunakan secara paralel nomor 1500 400 maupun 165 untuk menghubungi BPJS Kesehatan Care Center,” kata Ali Ghufron. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.