BPD Liangjulang Awasi Proyek Infrastruktur Desa

oleh -25 views
DIUKUR. BPD Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten memantau proses pembangunan infrastruktur desa. BPD berharap pembangunan infrastruktur desa sesuai rencana. FOTO: PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – BPD Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten langsung terjun ke lapangan melakukan pemeriksaan hasil pembangunan. Langkah tersebut untuk memastikan proses pembangunan infrastruktur desa sesuai rencana.

Sekretaris PABPDSI Kabupaten Majalengka, Drs Deden Hamdani mengatakan, pemeriksaan hasil pembangunan oleh BPD sesuai dengan peran dan tugas serta fungsi BPD sebagai lembaga mitra pemerintahan desa.

BPD harus mampu memastikan program pembangunan di desa benar benar sesuai target pembangunan desa.

“BPD sebagai mitra kerja, sudah seharusnya bisa memastikan pembangunan berjalan sesuai rencana, sekaligus melakukan pengawasan agar pada pelaksanaan tidak terjadi kesalahan atau penyimpangan dan lainya,”jelasnya.

Lebih lanjut Deden meminta agar seluruh BPD di Kabupaten Majalengka, bisa bekerjasama dengan pemerintah desa, terutama dalam mendorong pembangunan dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Diharapkan program pembangunan yang dilakukan pemerintah des, selain harus menyesuaikan dengan RPJMDes, dan SDgs, juga lebih mengarah pada sektor penguatan pemberdayaan masyarakat, maupun penguatan perekonomian. Sebagai salah satu upaya pemulihan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar BPD juga berperan aktif dalam upaya pemutusan rantai corona, melalui penyediaan anggaran penanganan Covid-19, penyiapan anggaran untuk protokol kesehatan, maupun penanganan dampak corona, seperti untuk bantuan sosial jika ada warganya yang sedang isolasi mandiri atau tertular corona.

“Meski kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Majalengka ini sudah mulai landai, bukan berarti kita santai atau lengah. Namun Kita tetap harus waspada dan tetap siap siaga selalu, salah satunya dengan penyiapan anggaran khusu Covid-19,”pungkasnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.