BPBD Siap Sokong Prokes di Sekolah

oleh -4 views
STOK BANTUAN. Kalak BPBD Kota Cirebon, Khaerul Bahtiar menunjukkan stok bantuan dari BPBD Provinsi dan BNPB. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cirebon kembali mendapatkan stok bantuan alat-alat pendukung protokol kesehatan dari BNPB. Bahkan tak hanya BNPB, BPBD Kota Cirebon juga dapat bantuan dari BPBD Provinsi.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cirebon, Khaerul Bahtiar mengungkapkan, bantuan dari BNPB dan BPBD Provinsi ini berupa stok masker, hand sanitizer sampai sabun cuci tangan.

“Tindak lanjut antisipasi supaya kita tidak euforia dengan menurunnya angka Covid-19. Kita akan sokong dengan stok bantuan ini. Pusat maupun Provinsi memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan untuk dibagikan ke masyarakat,” ungkap Khaerul.

Bantuan tersebut, lanjut dia, akan lebih difokuskan kepada dunia pendidikan. Ke sekolah-sekolah yang saat ini sudah mulai kembali menerapkan sistem pembelajaran secara tatap muka, meskipun masih terbatas.

“Terutama di dunia pendidikan yang sudah menerapkan PTM. Jadi kita arahkan ke sekolah-sekolah SD. Karena SD perlu pengawasan ekstra. Jadi akan kita distribusikan ke SD dan SMP. Prioritas utama untuk mendukung PTM,” lanjut Khaerul.

Bantuan sendiri, kata Khaerul, datang pekan lalu. Dan untuk pendistribusian, pihak BPBD terlebih dahulu akan melakukan pendataan sekolah-sekolah, sehingga penyalurannya nanti akan disesuaikan dengan kondisi sekolah dan banyaknya siswa.

“Masker medis dan non medis ada sekitar 55 ribu masker. Sekitar seribu botol sabun cuci tangan, hand sanitizer, kayu putih. Untuk pendistribusian, kita data dulu sekolahnya. Nanti akan disesuaikan dengan jumlah siswa,” jelas Khaerul.

Selain mendukung prokes di sekolah dengan menyokong stok prokes, BPBD juga terbuka dan siap jika ada sekolah yang memerlukan penyemprotan disinfektan.

“Selain ini, kita tetap menyedikan stok disinfektan. Stok kita masih banyak, termasuk jika sekolah mengajukan penyemprotan. Kita siap turunkan tim untuk menyemprot lingkungan sekolah. Bahkan itu sudah kita lakukan di beberapa sekolah,” pungkasnya. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.