Bupati Acep Perintahkan BPBD Ambil Langkah Serius di Lokasi Longsor Cidahu

oleh -11 views
TINJAU. Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meninjau secara langsung lokasi bencana 3 titik di Desa Cidahu Kecamatan Paswahan, Senin (22/2).
TINJAU. Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meninjau secara langsung lokasi bencana 3 titik di Desa Cidahu Kecamatan Paswahan, Senin (22/2).

RAKYATCIREBON.ID – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meninjau secara langsung lokasi bencana 3 titik di Desa Cidahu, Kecamatan Pasawahan, Senin lalu (22/2).

Hadirnya Bupati ke lokasi bencana setelah mendapat laporan Camat atas terjadinya bencana longsor dari tebing tanah di tengah pemukiman.

Bupati langsung mendatangi lokasi bencana dan melihat kondisi tanah longsoran dari tebing, sambil memerintahkan kepada Kepala BPBD Indra Bayu untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

“Saya meninjau situasi untuk mengambil sebuah keputusan, ada dua hal yaitu untuk melihat kondisi rumah terdampak bencana, dan ada lahan yang harus dibangun TPT untuk dibuat penahan tebingnya,” tutur Acep.

Cidahu merupakan desa yang berpotensi untuk dikembangkan baik dalam hal pertanian maupun perikanan. Rencana kedepan akan dibangun TPT sehingga aspek keamanan akan lebih terjaga.

Bupati Acep juga mengingatkan masyarakat yang akan membangun rumah agar membuat IMB. Ketika IMB sudah dibuat maka disana akan ada kajian tentang kelayakan berdirinya bangunan.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *