BNN dan Ansor Indramayu Sinergi Perangi Narkoba

oleh -15 views
SINERGIS. Pejabat BNN Kota Cirebon foto bersama Pengurus PC GP Ansor Indramayu. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Indramayu mengapresiasi kunjungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon.

Dari kunjungan itu, terungkap kesiapan bersinergi untuk memerangi narkoba yang peredarannya sudah sangat mengkhawatirkan.

Ketua PC GP Ansor Indramayu, Edi Fauzi mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan dan adanya ajakan bersinergi memerangi narkoba.

Terlebih, penyebaran narkoba saat ini sudah pada taraf yang sangat mengkhawatirkan. Optimalisasi sinergitas diyakini akan terwujud dengan baik, karena di organisasi yang dipimpinnya sudah terbentuk Badan Ansor Anti Narkotika (Baanar).

“Mudah-mudahan ketika kelak sudah bersinergi, kader-kader kita terutama yang ada di Baanar bisa lebih aktif dalam menyosialisasikan bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya, Minggu (14/3).

Dikatakan Edi, bahaya narkotika, psikotropika, dan obat obat terlarang lainnya tidak saja mengancam kalangan tertentu, melainkan semua kalangan generasi muda maupun elemen masyarakat. Sehingga memeranginya harus dilakukan secara intens dan melibatkan banyak pihak.

Kepala BNN Kota Cirebon, AKBP Yaya Satya saat kunjungan yang berlangsung di Gedung Ansor Indramayu menyampaikan, dengan sudah adanya Banser, ditambah kader-kader Ansor lainnya akan dapat tersampaikan pesan-pesan moral terkait bahaya narkoba. Karena jangkauannya akan lebih bisa menyentuh beragam lapisan masyarakat.

“Diharapkan ke depan ada bentuk ceramah khusus di tengah-tengah masyarakat yang menyinggung masalah bahaya narkoba,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan pula Ansor berikut Baanar bisa bersinergi dengan BNN untuk melakukan edukasi, sosialisasi, hingga upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba yang semakin marak di Indramayu.

Sebagai daya dukungnya telah disipakan berbagai kebutuhan guna melakukan bimbingan teknis secara virtual kepada kader-kader Ansor Indramayu, terutama yang tergabung di Baanar.

Pihaknya juga berharap bisa terjalin sinergi dan kerjasama secara tertulis antara kedua belah pihak. Sehingga langkah-langkah yang dilakukan dan hasilnya lebih optimal.

“Dengan bimtek tadi, kami siap mendidik kader-kader Ansor untuk menjadi penyuluh. Ini demi menyelamatkan umat agar Indramayu Bersinar alias bersih dari narkoba,” tegasnya.

Terhadap hal itu, Ketua Baanar Indramayu, M Yusuf, menyambut baik kerja sama dan sinergitas dengan BNN. Selain satu misi, pengadaan bimtek merupakan kesempatan bagi kader-kadernya untuk meningkatkan kapasitas.

“Mudah-mudahan dengan adanya kabar baik ini, sahabat-sahabat di Baanar bisa lebih semangat dalam menyelamatkan umat dari bahaya narkoba,” tukasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.