Belasan Jabatan Eselon III-IV di Pemkot Cirebon Masih Kosong

oleh -15 views

RAKYATCIREBON.ID – Ada sedikitnya 18 posisi pada jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Cirebon yang kosong ditinggal pensiun. Dengan rincian, eselon IIIb sebanyak 2 jabatan, eselon IVa sebanyak 10 jabatan dan eselon IVb ada 6 jabatan.

“Sampai Juni ini kondisinya seperti itu. Belum termasuk hasil evaluasi kelembagaan,” ungkap Kabid Administrasi Kepegawaian Aparatur Sipil Negara pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Dra Sri Lakshmi Stanyawati MSi, Senin (7/6).

Hasil evaluasi kelembagaan yang dimaksud Sri adalah kebutuhan pejabat eselon III dan IV untuk SKPD baru. Misalnya, pemisahan antara Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Periwisata (DKOKP) menjadi dua dinas.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala BKPPD Kota Cirebon, Drs Anwar Sanusi MSi menyampaikan, dari rencana pengisian 6 jabatan eselon II melalui mekanisme open bidding atau lelang jabatan, baru dua jabatan yang mendapatkan persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), yakni Inspektur dan kepala Dinas Pemuda Olahraga yang merupakan kelembagaan baru.

“Sedangkan empat lainnya yaitu kepala BKPPD (karena pensiun 1 Agustus 2021), staf ahli walikota, direktur RSD Gunung Jati, dan Kesbangpol,” kata Anwar.

Disinggung mengenai mutasi, rotasi dan promosi untuk mengisi kekosongan pada jabatan eselon III dan IV, Anwar menyebutkan, kemungkinan setelah open bidding untuk pengisian jabatan eselon II selesai. “Kemungkinan setelah open bidding ya,” kata dia. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.