Baznas Support Pengobatan Warga Lumpuh 14 Tahun

oleh -21 views
LUMPUH. Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg mendatangi kediaman FN di Gang Batas Kelurahan Kebon Baru untuk memotivasi dan memberikan bantuan. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

CIREBON – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon memberikan perhatian khusus kepada salah satu remaja yang lumpuh di Kelurahan Kebon Baru. Dari informasi yang berhasil dihimpun, FN (19), warga Gang Batas Kelurahan Kebon Baru mengalami lumpuh sejak berusia 5 tahun.

Orang tua FN sudah melakukan ikhtiar untuk mengobati anaknya, namun hingga usia anaknya 19 tahun sekarang, belum ada perubahan. Bahkan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, FN tidak bisa melakukan sendiri, dan harus dibantu orang tuanya.

“Sudah coba berobat, tapi hanya sampai puskesmas saja,” ungkap Casifa, orang tua FN kepada Rakyat Cirebon, Rabu (9/6).

Dikatakan Casifa, pihak puskesmas selalu menyarankan agar anaknya diperiksa di rumah sakit. Namun karena keterbatasan biaya, sang ayah hanyalah seorang tukang parkir, ia tidak mampu membawa anaknya berobat ke rumah sakit. “Keadaan saya begini, tidak mampu membawa anak saya ke rumah sakit,” kata Casifa.

Rabu (9/6) kemarin, Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg turun langsung untuk menyampaikan bantuan kepada keluarga yang anaknya mengalami lumpuh sejak kecil tersebut.

“Kita dapat info dari Kapolres, sudah datang duluan. Kita lanjutkan dengan assessment kebutuhannya apa saja. Kita bantu semua kebutuhannya, termasuk uang untuk sehari-hari,” ungkap Taufik.

Setelah berbincang dengan keluarga dan pihak kelurahan setempat, lanjut Taufik, ternyata lumpuh yang diderita FN masih memiliki harapan untuk kembali sembuh jika ditangani dengan serius.

Oleh karena itu, tak hanya memberikan bantuan untuk keperluan sehari-hari, Baznas juga akan mengupayakan layanan pengobatan bagi FN. “Kita sudah ngobrol dengan pihak kelurahan dan akan ada tindak lanjut. Kita akan dukung untuk kesembuhan. Karena masih ada harapan untuk sehat. Kita akan support agar bisa normal kembali,” tandasnya.

Taufik mengatakan, Baznas tak bosan memberikan pesan kepada para muzakki, khususnya para ASN, bahwa dana zakat infak sedekah yang dikumpulkan itu, disalurkan kepada para penerima yang membutuhkan dan sesuai dengan syariat agama.

“Saya mengirimkan pesan untuk ASN, uang zakat profesinya sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. Jadi jangan khawatir untuk menitipkan ZIS-nya ke Baznas,” bebernya.

Di tempat yang sama, Lurah Kebon Baru, Shufi Pelangi Jiwa menambahkan, mewakili keluarga, ia menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Baznas. “Kemarin pak Kapolres, sekarang dari Baznas. Alhamdulillah bantuan ini untuk meringankan beban keluarga. Tadi kita sudah ngobrol, akan ada tindak lanjut bersama ke depan untuk pengobatan,” ujar Shufi.

Pihak kelurahan, sudah berkoordinasi dengan RSD Gunung Jati. Bahkan sudah membuka kontak dengan dokter khusus untuk pengobatan FN. “Kita juga sudah komunikasi dengan RSD Gunung Jati. Akan dijadwalkan untuk pengobatan. Mudah-mudahan bermanfaat,” imbuh Shufi. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.