Baznas Beri Bantuan 100 Pegawai Non PNS Dishub

oleh -4 views
DAMPAK PANDEMI. Baznas menyalurkan bantuan 100 paket sembako bagi pegawai non PNS di Dishub Kota Cirebon yang terdampak pandemic. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon memberikan bantuan sembako untuk 100 pegawai non PNS di Dinas Perhubungan, Senin (21/06). Bantuan diberikan langsung pada apel pagi di halaman kantor Dishub di kawasan perkantoran Bima.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Andi Armawan mengungkapkan, pandemi Covid-19 tak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga sangat memberikan dampak bagi sektor ekonomi. Para pegawai non PNS yang terdiri dari tenaga honorer, tenaga keamanan hingga tenaga kebersihan juga ikut merasakan dampaknya.

“Alhamdulillah pegawai kami yang non PNS dapat bantuan. Ini akan sangat meringankan beban ekonomi yang mereka rasakan akibat pandemi,” ungkap Andi usai apel, kemarin.

Ke depan, Andi mengharapkan sinergitas antara Dishub dan Baznas terus ditingkatkan melalui berbagai kerja sama yang saling memberikan manfaat. Selain selama ini Dishub terus memaksimalkan pengumpulan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) melalui Baznas. “Kedepan, kita siap memperkuat sinergis dengan Baznas,” kata Andi.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg mengatakan, Baznas terus melakukan penyaluran zakat sesuai dengan ketentuan syariat, termasuk bagi mereka yang terdampak pandemi.

Penyaluran bantuan paket sembako untuk pegawai non PNS Dishub dilaksanakan Baznas sesuai dengan permintaan yang dilayangkan. “Di masa pandemi, ada persoalan yang perlu dibantu. Maka kami memberikan bantuan sesuai permintaan yang minimalnya mampu mengeliminir kesulitan yang dirasakan,” ungkap Taufik.

Ia pun mengapresiasi pengumpulan ZIS di Dinas Perhubungan. Karena Dishub ini menjadi salah satu SKPD yang ASN-nya rutin menyalurkan zakat profesi melalui Baznas.

Selama ini, kata Taufik, pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi, khususnya menyosialisasikan kepada para ASN untuk mengumpulkan zakat profesi ke Baznas, karena ZIS yang dikumpulkan kembali kepada masyarakat Kota Cirebon.

“Mudah-mudahan sembako ini meringankan beban. Dishub terbaik dalam penyampaian ZIS ke Baznas. Ini harus menjadi contoh bagi SKPD yang lain,” kata Taufik. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.