Baznas Bagi Daging Kurban untuk PKL-Tukang Parkir

oleh -3 views
BAGI DAGING KURBAN. Baznas Kota Cirebon membagikan daging kurban kepada PKL di sekitar kantornya. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon membagi-bagikan daging kurban kepada warga sekitar kantornya di wilayah Harjamukti, kemarin. Mulai Pedagang Kaki Lima (PKL) hingga tukang parkir.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg mengungkapkan, meskipun tupoksi utamanya adalah menghimpun dan mendistrusikan zakat, namun pada momentum Idul Adha, Baznas juga memiliki program untuk menerima penitipan hewan kurban, sampai mendistribusikannya kepada masyarakat.

“Setiap tahun, kami rutin melakukan program Kurban Bersama (Kurma). Biasanya untuk masyarakat sekitar kita. Tahun ini ditambah dengan yang kena dampak Covid,” ungkap Taufik kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Tidak banyak seperti tahun-tahun sebelum pandemi melanda, pada Idul Adha 1442 H ini, Baznas menerima titipan hewan kurban lima ekor kambing untuk dibagikan dari para donatur.

Kelima kambing yang dititipkan, untuk penyembelihan, dilaksanakan di hari tasyrik dan digabungkan dengan penyembelihan hewan kurban di Masjid Raya At-Taqwa. Sehingga pembungkusan sudah dilakukan di sana.

“Kami memfasilitasi, karena bukan lembaga yang konsen di kurban. Karena kondisi, kita menyesuaikan dengan keadaan. Dan untuk pemotongan, kami kerja sama dengan At-Taqwa. Kita terima sudah dalam bentuk kemasan,” ujarnya.

Meski hanya menerima titipan lima ekor kambing untuk hewan kurban, Taufik berharap, keikhlasan para donatur yang menitipkan bisa diterima sebagai nilai ibadah. Kemudian daging kurban yang didistribusikan kepada para PKL, tukang parkir, masyarakat di sekitar kantor, serta mereka yang terdampak pandemic, bisa meringankan kebutuhan pangan yang lebih layak.

“Semoga melalui program ini, memberikan sedikit manfaat untuk masyarakat di Kota Cirebon. Dari lima ekor kambing, semuanya 101 paket. Kita pos kan sesuai permintaan dan kebutuhan,” pungkasnya. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.