Banyak Zona Merah, Pembatasan Aktifitas Mulai Berlaku

oleh -32 views
Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg
Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg

RAKYATCIREBON.ID – 35 Kecamatan di Kabupaten Cirebon berstatus zona merah. Data yang cukup mengkhawatirkan. Pemerintah daerah tidak bisa menganggap keadaan pandemi ini, normal-normal saja. Perlu langkah tepat, menekan angka penyebaran Covid-19. 

Belum lama ini, Pemda pun telah membatasi kegiatan masyarakat. Bahkan, Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg sendiri mengaku telah menandatangani Surat Edaran Bupati. Guna menekan penyebaran Covid-19. 

“Sudah ditandatangani bahkan aktivitas masyarakat dibatasi, semula jam 9 malam sekarang jam 8 malam berlaku untuk restoran, kafe, rumah makan, pusat perbelanjaan,” katanya, Kamis (24/6).

Diakuinya, Surat Edaran Bupati itu sama dengan apa yang dikeluarkan oleh Wali Kota Cirebon. Isinya menyesuaikan dengan Surat Edaran Wali Kota Cirebon.

“Penanganan covid udah ada mekanismenya, satgas di daerah menjaga daerahnya dengan cara membatasi mobilitas dan kerumunan,” ungkap Imron.

Imron enggan menuturkan penyebab adanya lonjakan kasus di daerahnya. Hanya saja dimungkinkan karena adanya peningkatan mobilitas masyarakat yang tinggi.

“Ya mungkin saja bisa jadi adanya warga yang pulang kampung, karena di Jakarta lagi naik dan bekasi juga naik,” ucap dia.

Masih kata dia, ketika ditanya soal waktu resepsi perkawinan dalam aturan Surat Edaran Bupati tersebut. Dirinya mengaku untuk resepsi tergantung status zona daerah dengan pengawalan ketat dari tim satgas Covid-19.

“Dalam aturan yang baru saya tanda tangani ini  tidak pukul rata soal penerapan kebijakannya. Karena PPKM mikro itu tidak pukul rata walaupun Kabupaten Cirebon zona merah,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.