Bantu UMKM, DWP IAIN Cirebon Donasi Modal

oleh -6 views

RAKYATCIREBON.ID – Dalam rangka menyambut Dirgahayu yang ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) pada tanggal 7 Desember 2021, DWP IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan kegiatan pemberian bantuan modal kepada para pelaku UMKM yang berada di sekitar lingkungan kampus, Rabu (24/11).

Ketua DPW IAIN Cirebon, Dra Hj Fatimah Sumanta menjelaskan tema Dirgahayu DWP tahun ini yaitu Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih. Berdasarkan tema tersebut DPW IAIN Cirebon tergerak membantu UMKM secara langsung.

“Ada tukang jahit, pedagang kue keliling dan tali kasih untuk hafizdoh di Ma’had Al-Jami’ah. Bantuan modal ini secara langsung diberikan kepada para pelaku UMKM tersebut,” jelas Fatimah.

Dia menambahkan, bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk tambahan modal menjalankan roda usaha penerima. Terlebih di masa pandemi Covid-19. Tak sedikit usaha kecil terkena dampak.

Memurut Fatimah, sebetulnya keberadaan UMKM terbilang penting untuk menjalankan roda ekonomi masyarakat banyak. Pasalnya, meski rentan, UMKM lah yang banyak menyerap tenaga kerja produktif. Termasuk di Kota Cirebon..

Melalui aksi sosial ini, DWP IAIN Cirebon berharap dapat pula menggerakan pihak lain baik organisasi maupun perorangan yang memiliki kekuatan ekonomi lebih untuk turut membantu UMKM. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.