Bantu Modal Pelaku Usaha Kecil, PUTMas Majalengka Siap Bergerak

oleh -37 views
PUTMAS. Ketua DPP PUTMas, Iqbal Warsalim (kanan) akan mengumpulkan dan mendampingi pelaku usaha kecil menengah di Kabupaten Majalengka.

RAKYATCIREBON.ID – Perkumpulan Usaha Terpadu Masyarakat (PUTMas) Kabupaten Majalengka terbentuk.  Lembaga ini nantinya akan memodali pelaku usaha kecil dan menengah sekaligus membina dan mengarahkannya.

Ketua DPP PUTMas, Iqbal Warsalim mengatakan kepengurusan DPD Putmas Kabupaten Majalengka merupakan yang pertama. Diharapkan akan menjadi percontohan.

“Majalengka ini yang pertama, semoga menjadi percontohan,” ungkapnya, Jumat (3/12).

Iqbal menambahkan, tugas Putmas ini nantinya harus membina dan menghimpun para pelaku UMKM di Majalengka dan mengarahkannya untuk fokus pada satu usaha yang menjanjikan.

“Nantinya harus fokus, apakah di bidang pertanian, peternakan atau usaha lainnya. Misalnya ada 50 orang perwakilan dari tiap wilayah desa dan kecamatan se-Majalengka, maka harus dirumuskan dulu usaha apa yang cocok,” ungkapnya.

Bagaimana dengan modal, Iqbal menjelaskan soal permodalan ini telah ada dan disediakan. Bukan berasal dari pihak BUMD maupun lembaga pemerintah lainnya.

“Pemodal kita independen, jadi kita siapkan juga modalnya. Yang penting rumuskan dulu usahanya apa, dan yang terpenting juga kepengurusannya terbentuk dulu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Putmas Majalengka, Cecep Solahudin mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan para pelaku usaha kecil dan menengah, saat ini karena telah terbentuk kepengurusannya, pihaknya siap untuk bergerak.

“Sekarang sudah terbentuk, kita siap bantu masyarakat untuk kesejahteraan pelaku usaha,” ujarnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.