Bantu dan Semangati Garda Terdepan Tanggulangi Covid

oleh -5 views
DIBANTU. Nakes di salah satu puskesmas menerima bantuan dari Bupati Indramayu. FOTO: TARDIARTO AZZA

RAKYATCIREBON.ID  – Para tenaga kesehatan (nakes) yang merupakan salah satu elemen di garda terdepan dalam penanggulangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), mendapat perhatian khusus dari Bupati Indramayu Nina Agustina. Tak hanya bantuan dalam bentuk makanan, juga diberikannya dukungan moril untuk menyemangati dalam pelaksanaan tugasnya mencegah sekaligus memutus memutus mata rantai penyebaran virusnya.

Sejak Sabtu (19/6) lalu, bupati berkeliling ke puskesmas-puskesmas untuk memberikan bantuan sekaligus menyemangati para tenaga kesehatan. Menurutnya, tenaga kesehatan, serta forkopimcam dan Satgas Covid-19 merupakan pejuang di garda terdepan dalam melawan penyebaran virus corona. Dalam hal ini termasuk para relawan.

“Mereka telah bekerja maksimal, tanpa mengenal lelah demi untuk menyelamatkan masyarakat dari penularan Covid-19. Mereka itu adalah pahlawan garda terdepan, jadi harus diperhatikan. Bantuan roti ini semoga bermanfaat dan membantu para nakes, muspika, Satgas Covid-19 maupun relawan,” jelasnya.

Atas kondisi yang ditimbulkan oleh perkembangan Covid-19, Bupati Nina mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena upaya pencegahan penyebaran virus corona tidak bisa hanya mengandalkan petugas, diperlukan peran aktif dan keterlibatan masyarakat. Apalagi pasca lebaran penyebaran Covid-19 meningkat dan jumlah orang yang terkonfirmasi terus bertambah.

Kepala Puskesmas Losarang, dr Andri menyampaikan apresiasi atas bantuan makanan dari Bupati Nina yang dipastikan sangat bermanfaat dan membantu para tenaga kesehatan. Terlebih lagi saat nakes melaksanakan tugas kemanusiaan sering telat makan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu yang telah memperhatikan para nakes,” ucapnya.

Seringnya nakes terlambat makan saat bertugas dibenarkan pula oleh Camat Bongas, Iing Kuswara. Karena yang ada dalam benak petugas lebih mengutamakan keselamatan masyarakat. “Adanya bantuan roti dari Ibu Bupati membantu petugas mengatasi rasa lapar. Roti praktis dan instan dimakannya. Atas nama Forkopimcam termasuk nakes, kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati,” tukasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.