Bangun Kebersamaan Antar Pegawai

oleh -10 views

RAKYATCIREBON.ID – Upaya membangun semangat kebersamaan antar pegawai di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon terus dilakukan. Salah satunya dengan menggelar jalan santai dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama (Kemenag), Selasa (4/1).

Rektor IAIN Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg menjelaskan, kegiatan tersebut salah satunya bertujuan untuk melahirkan rasa memiliki dan kesadaran terhadap sejarah HAB Kemenag.

“Karena ini awal tahun maka ini sangat tepat sebagai starting point untuk melangkah ke depan lebih maju,” ujar Sumanta di selah-sela kegiatan.

Untuk itu, lanjut Sumanta, momentum ini harus ditandai dengan perubahan. Yaitu, kinerja yang baik untuk menyongsong program-program di tahun 2022.

“Kinerja yang fresh dan segar agar tujuan bersama kemajuan di tahun 2022 tercapai,” katanya.

Pasalnya, Sumanta mengungkapkan, pihaknya telah mencanangkan sejumlah program besar di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Untuk itu, hubungan harmonis sivitas akademika di kampus setempat sangat dibutuhkan.

“Baik antardosen, dosen dengan mahasiswa, dosen dengan pegawai, maupun pegawai dengan pimpinan, dan lainnya,” tegasnya.

Sehingga, Sumanta berharap, serangkain kegiatan HAB Kemenag di momen awal tahun ini menjadi langkah bersama menuju semuanya.

“Perubahan dan kemajuan yang ditandai dengan semangat kerja yang baik, semangat persatuan dan kebersamaan serta kinerja yang baik,” tuturnya.

Wakil Rektor II IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr Kartimi MPd menerangkan, seluruh rangkain kegiatan dalam rangka memperingati HAB ke-76 Kemenag telah selesai dilaksanakan.

Rangkaian kegiatan tersebut seperti, lomba memasak, bola volley, bulu tangkis, tenis meja, dan ditutup acara puncak, yaitu jalan santai bersama seluruh sivitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Lomba-lomba dan jalan santai ini, sebagai bentuk apresiasi lembaga setelah setahun bekerja dan menjadikan HAB ke-76 ini sebagai moment menyongsong program tahun 2022,” ujarnya.

Kartimi juga mengapresiasi kebersamaan di momen HAB ke-76 ini. Di mana seluruh sivitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebom ikut serta bersama keluarganya di kegiatan jalan santai. Sehingga, kebersamaan, keharmonisan, dan kekompakan satu sama lain dapat terjalin.

“Dengan kebersamaan melalui Hari Amal Bakti ini, mudah-mudahan kebersamaan dan kekompakan tersebut bisa meningkatkan prestasi IAIN di tahun 2022, baik tingkat nasional maupun internasional,” harapnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.