Bangkitkan Diskursus Sosial-Agama, Jurusan SA Gandeng Rakyat Cirebon

oleh -29 views

RAKYATCIREBON.ID – Jurusan Sosiologi Agama (SA) Fakultas Ushuluddin Adab Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon lakukan penjajakan kerja sama dengan Harian Rakyat Cirebon. Hal itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Ketua Jurusan SA, Burhanudin Sanusi dan GM Rakyat Cirebon, Sugianto di Graha Pena Rakyat Cirebon, Senin (11/10).

Sekretaris Jurusan SA, Wakhit Hasim menjelaskan, penjajakan kerja sama antara Jurusan SA dan Rakyat Cirebon bertujuan menjalin kemitraan antara akademisi dan perusahaan media dalam membangkitkan diskursus mengenai isu agama, sosial, pendidikan, pangan dan ekologi.

Menurut Wakhit, Cirebon sangat kaya potensi diskursus tersebut. Pihak akademisi bersiap memproduksi wacana guna memberi pengetahuan luas kepada masyarakat. “Masyarakat harus tahu apa yang terjadi di sekelilingnya,” ujarnya kepada Rakyat Cirebon.

Menurut Wakhit, Rakyat Cirebon dianggap sebagai media partner strategis. Lebih lagi kerja sama antara Rakyat Cirebon dan IAIN Cirebon sebagai payung jurusan sudah terjalin sejak lama. Kerja sama tersebut berbentuk publikasi pemberitaan.

Di sisi lain, GM Rakyat Cirebon, Sugianto menyambut baik kerja sama tersebut. Sebagai perusahaan media, lanjut Sugianto, Rakyat Cirebon membutuhkan narasumber kompeten di bidangnya. Akademisipun dianggap sebagai salah satunya.

Diakui Sugianto, Rakyat Cirebon fokus pada pemberitaan yang bersinggungan dengan politik, sosial, ekonomi dan pendidikan. Sehingga dianggap cocok menjadi media partner dari Jurusan SA. Ditambah, Rakyat Cirebon mempunyai jangkauan persebaran se Ciayumajakuning untuk versi cetak serta memiliki website guna menjangkau pembaca seluas-luasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.