Bahas Mobile Learning, Yuyun Maryuningsih Selangkah Lagi Raih Gelar Doktor

oleh -12 views
PRESENTASI. Calon doktor dari UPI, Yuyun Maryuningsih mempresentasikan disertasinya di hadapan para penguji secara online di aula rektorat lantai 3, Kamis (28/1).

RAKYATCIREBON.ID – Peningkatan kualitas tenaga pendidik di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon terus dilakukan. Salah satu satunya memberi ruang seluas-luasnya dalam untuk menempuh pendidikan lanjutan hingga bergelar doktor.

Hal itulah yang dilakukan Yuyun Maryuningsih. Dosen Biologi IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini selangkah lagi menamatkan pendidikan doktoral di Sekolah Pascasarjana  Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prodi Pendidikan IPA.

Kamis (28/1), Yuyun mempresentasikan disertasinya yang berjudul Pengembangan Mobile Learning Gen21es pada Perkuliahan Genetika untuk Meningkatkan Keterampilan Abad 21 Calon Guru Biologi di hadapan penguji melalui saluran daring di ruang rektoran lantai 3 IAIN Cirebon disaksikan sejumlah pimpinan kampus tersebut.

Atas capaian Yuyun ini, civitas akademika IAIN Cirebon memberi apresiasi dengan berbagai bentuk. Misalnya karangan bungan ucapan selamat dan sukses kepada Dr Yuyun Maryuningsih MPd atas promosi Doktor Pendidikan IPA dari UPI Bandung.

Sementara dilantai tiga Auditorium Rektorat IAIN Cirebon,  Yuyun tengah mempresentasikan disertasinya pada Sidang Ujian Terbuka yang dilakukan secara online dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Yuyun Maryuningsih mampu menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan para penguji. 

Yuyun Maryuningsih mengatakan,  bahwa partisipasi mahasiswa yang rendah karena keterbatasan waktu dalam kegiatan diskusi pembelajaran disiasati dengan diskusi online. 

Pengembangan mobile learning yang diberi nama Gen 12cs pada perkuliahan genetika merupakan solusi terbaik dalam menjawab permasalahan tersebut. 

“Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan program mobile learning Gen 21cs pada perkuliahan genetika untuk meningkatkan kemampuan 4C,”  ujar Yuyun.

Sementara itu, Pranata Humas IAIN Cirebon H Arifin MAg kepada media menyatakan bahwa keberhasilan Yuyun Maryuningsih dalam meraih promosi Doktor, menjadi kekuatan baru bagi kemajuan IAIN Cirebon. 

“Kami semua tentu sangat bangga, mengingat jumlah Doktor di IAIN SNJ Cirebon terus bertambah, dan ini adalah nilai tambah, karena bisa menjadi kekuatan baru bagi IAIN SNJ Cirebon. Untuk itu kami ucapkan selamat dan sukses buat Dr Yuyun Maryuningsih MPd,” terang Arifin. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.