Ayu Sambangi Penderita Stroke Menahun di Lemahabang

oleh -37 views
MENJENGUK. Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi menjenguk warganya yang menderita lumpuh bertahun-tahun di Lemahabang.

RAKYATCIREBON.ID – Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi atau yang akrab disapa Ayu blusukan ke Desa Sindanglaut. Menemui warganya bernama Jubaedah yang lumpuh akibat stroke menahun.

Jubaedah adalah istri dari Kamsari yang beralamat di Blok Manis RT 04 RW 01 Jln. Pancuran Desa Sindanglaut Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon ini mendapatkan perhatian kusus dari Ketua Pronangkis Kabupaten Cirebon Bunda Ayu, yang sekaligus sebagai Wakil Bupati Cirebon.

Pasalnya Jubaedah yang mengalami kelumpuhan sejak 8 tahun silam tidak kunjung sembuh. Keadaannya sangat memprihatinkan, disebabkan seluruh anggota tubuhnya tidak bisa digerakan. Tubuhnya pun kurus, selama 8 tahun hanya bisa tergeletak di tempat tidur.

Ayu pun mendatangi kediaman Jubaedah memberikan bantuan berupa kursi roda dan pengobatan gratis. Ayu pun menyerahkan kartu BPJS/KIS (BPI) untuk berobat geratis di rumah sakit yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Ya, hati saya tersentuh mendengar dan melihat keadaan Ibu Jubaedah, dan mendorong para donatur yang memiliki rijeki berlebih untuk bergotong royong memperhatikan dan membantu orang-orang yang kurang beruntung seperti Ibu Jubaedah,” kata Ayu.

Menurutnya, sebagai Wakil Kepala Daerah sekaligus Ketua Pronangkis yang menangani masalah kemiskinan, solusi tepat harus bisa diberikan. “Disaat ada warga yang mengalami kesulitan,” ujar Ayu.

Ayu pun hadir tak sendiri. Didampingi oleh Camat Lemahabang, Edi Prayitno beserta jajarannya dan unsur Muspika lainnya. Nampak hadir pula Kuwu Desa Sindanglaut Akhmad Jaelani beserta jajarannya bersinergi mempermudah jalannya pemberian bantuan tersebut.

Warga setempat, Mas Pangat yang sekaligus Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Lemahabang menyampaikan banyak terimakasih kepada Ayu yang peduli kepada wong cilik. “Terimakasih buat Ibu Wabup, semoga bisa membawa keberkahan bagi Kabupaten Cirebon,” pungkasnya. (zen/rls)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *