Awalnya dari Majalengka, Menyusul Bantuan dari Jabar dan Pusat

oleh -13 views
BAKSOS. Fraksi PDIP Kabupaten Majalengka menyerahkan bantuan berupa mie instan, masker dan kebutuhan lainya kepada korban banjir.

RAKYATCIREBON.ID-Fraksi PDIP Kabupaten Majalengka menggelar bakti sosial (Baksos). Mereka menyerahkan bantuan berupa mie instan, masker dan kebutuhan lainya kepada korban banjir di Kecamatan Jatitujuh, Ligung, Kertajati, Kadipaten dan Dawuan.

Kegiatan yang melibatkan semua anggota DPRD dari Fraksi PDIP Majalengka itu, selain sebagai wujud kepedulian juga masih dalam rangkaian HUT ke-48 PDIP.

Ketua Fraksi PDIP, Didi Supriadi SH mengaku, prihatin dengan musibah banjir yang datang ditengah pandemi Covid 19 itu.

Dia meminta warga terdampak untuk bersabar, karena saat ini pemerintah tengah berupaya keras untuk bisa memulihkan kembali situasi akibat banjir.

Dijelaskannya, PDIP akan terus membantu masyarakat terdampak, bahkan dalam waktu dekat, baik fraksi PDIP dari Provinsi Jawa Barat maupun DPR RI akan segera turun dan membantu warga.

Hal itu merupakan bentuk komitmen PDIP yang akan bergerak paling depan dalam melindungi masyarakat.

“Meski tidak seberapa, namun saya berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga terdampak, dan kami bersama pemerintah kabupaten Majalengka, akan terus memantau dan berupaya keras mencari jalan keluar. Yang terpenting masyarakat harus tetap tenang dan patuhi arahan dan kebijakan pemerintah dan petugas bencana,” pintanya.

Berdasarkan pantuannya, lokasi banjir terparah terjadi di wilayah Kertajati. Dimana terdapat lima desa yang terdampak langsung.

Diantaranya, Desa Bantarjati, Kertajati, Kertawinangun dan Pakubeureum dengan ketinggian air rata rata 60 hingga 150 sentimeter.

“Untuk kebutuhan bantuan yang paling penting diantaranya makanan, air bersih, pakaian obat-obatan, serta perahu,” jelasnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *