Atlet Difabel NPCI Indramayu Sumbang 27 Medali Peparnas XVI Papua

oleh -3 views
KONSENS. Pengurus dan atlet NPCI Indramayu melakukan rapat internal membahas persiapan Peparda VI tahun 2022 di Bekasi.

RAKYATCIREBON.ID – Tergabung dalam kontingen Jawa Barat pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Papua, sejumlah atlet difabel dari National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Indramayu berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

Sebanyak 27 medali diraih dalam even yang berlangsung pada 2-13 November 2021 tersebut.

Puluhan medali tersebut terdiri dari 7 medali emas, 8 medali perak, dan 12 medali perunggu. Raihan medalinya dari cabang olahraga atletik, renang, panahan, menembak, angkat berat, tenis meja, dan sepakbola.

Ketua NPCI Kabupaten Indramayu, Suprayitno mengaku bersyukur anak-anak asuhannya bisa mengukir prestasi dan telah mengharumkan nama daerah pada ajang Peparnas XVI Papua.

“Alhamdulillah pada Peparnas XVI Papua 2021 kami telah menyumbangkan 27 medali,” ungkapnya usai rapat internal di Sekretariat NPCI Indramayu di kompleks GOR Singalodra, Senin (22/11).

Dikatakan, kontingen Jabar gagal mempertahankan predikat juara umum dan harus puas di peringkat kedua setelah tuan rumah. Namun para atlet dan seluruh komponen kontingen sudah berjuang maksimal pada ajang 4 tahunan tingkat nasional tersebut.

Meski sudah ada bonus dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,  ia berharap Pemerintah Kabupaten Indramayu bisa memberikan apresiasi berupa bonus kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama daerah tersebut. Juga untuk manager, pelatih dan asisten pelatih.

Sementara itu, para atlet yang baru kembali dari Papau dan atlet difabel lainnya harus kembali berlatih untuk persiapan mengikuti Pekan Paralympic Daerah (Peparda) VI Jabar 2022 di Bekasi.

Pada ajang tingkat provinsi itu, kontingen Kabupaten Indramayu minimal harus mempertahankan peringkat 4 besar Jabar perolehan medali yang diraih pada ajang sebelumnya.

Pada Peparda V Jabar 2018 di Kabupaten Bogor, atlet NPCI Indramayu meraih hasil gemilang dengan memperoleh 42 medali emas, 39 perak, dan 33 perunggu. Atas pencapaian itu kontingen Kabupaten Indramayu menempati peringkat 4 besar se-Jawa Barat.

“Kesuksesan atlet NPCI Indramayu menempati urutan empat besar perolehan medali pada ajang Peparda V Jabar tidak lepas dari support dan dukungan Pemkab Indramayu yang telah mensejajarkan pemberian bonus antara atlet Porda dan Peparda,” pungkasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.