Asah Kemampuan, Prajurit Kodim Latihan Menembak

oleh -1 views

RAKYATCIREBON.ID – Untuk meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit, Kodim 0615/Kuningan menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2021 di Lapangan Tembak Macan Tamiang, Desa Datar, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, Selasa (24/8).

Latbakjatri ini diikuti oleh 109 anggota Kodim 0615/Kuningan. Saat kegiatan Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan, ST turut meninjau pelatihan dan mencoba melakukan tembakan, senjata yang digunakan pada saat Latbakjatri diantaranya, SS1 V1 dan Pistol P1.

“Dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya, diharapkan prajurit dapat meningkatkan kemampuan menembak,” kata Dandim.

Ia menuturkan,  tugas pokok prajurit TNI pada dasarnya adalah berperang dan bertempur melawan musuh Negara. Untuk memenangkan suatu pertempuran, salah satu kemampuan yang harus dikuasai adalah kemampuan menembak.

Disamping itu, kriteria prajurit TNI AD yang profesional, selain harus jago perang, jago beladiri, berdisiplin dan memiliki fisik yang prima, juga harus jago tembak. Oleh sebab itu, secara rutin kemampuan menembak prajurit terus dipelihara dan ditingkatkan.

“Melalui kegiatan latihan menembak diharapkan prajurit Kodim 0615/Kuningan terjaga kemahirannya, walaupun bertugas di satuan teritorial semua prajurit dituntut untuk mahir dalam kemampuan Menembak,” jelasnya.

Latihan menembak tersebut, merupakan kegiatan dalam rangka pembinaan dan upaya peningkatan kemampuan menembak bagi prajurit TNI Kodim 0615/Kuningan.

“Giat latihan menembak dengan senjata ringan ini dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kapten Cba Sutarno yang bertugas sebagai Danlat Bakjatri TW III dan Koordinator Materi Senapan ditugaskan kepada Kapten Inf Suherdi.

Selain itu, Danramil 1505/Ciwaru, Letda Arh Fakhtu Azis, Ws Pasintel, Letda inf Waris H., Bati OPS kodim 0615/Kuningan, Peltu Suherman, Anggota Kesehatan Kodim 0615/Kuningan, Serka Joko, dan Pal Korem 063/SGJ, Peltu Waluyo.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.