Aris Prayuda Kembali Menjabat Ketua LPAI Majalengka

oleh -2 views
KONSISTEN. Bupati Majalengka Karna Sobahi mengapreasiasi LPAI yang tetap konsisten dalam rangka pemenuhan hak anak dan melindungi anak anak demi kepentingan terbaik bagi anak. FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

MAJALENGKA-Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Kabupaten Majalengka menggelar agenda Forum Daerah II dan Diskusi Publik bertempat di aula Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Majalengka.

Turut hadir dalam kegiatan seluruh pengurus, dinas terkait, organisasi, lembaga, dan komunitas anak, LPA Jawa Barat, LPAI dan Bupati Majalengka hadir secara virtual.

Agenda dimulai dengan Diskusi Publik bertema Urgensi Rencana Aksi Daerah Perlindungan Anak Kabupaten Majalengka dengan Narasumber DP3AKB dan Sekretaris LPAI.

Ketua LPAI Majalengka, Aris Prayuda menjelaskan agenda forum daerah adalah forum musyawarah tertinggi organisasi LPAI dalam menentukan arah organisasi, kebijakan program, evaluasi organisasi dan estafeta kepemimpinan di tubuh LPAI Majalengka.

LPAI sebagai lembaga yang memfokuskan diri pada monitoring dan advokasi bagi pemajuan pemenuhan hak-hak anak di Indonesia.

“Kedepan tantangan lebih berat karena permasalahan semakin komplek. Kerja sama atau sinergitas dengan berbagai jaringan akan semakin ditingkatkan agar permasalahan anak dapat teratasi dan hak-hak anak bisa terpenuhi,” ujar Aris, Rabu (24/11).

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengapreasiasi LPAI yang tetap konsisten dalam rangka pemenuhan hak anak dan melindungi anak anak demi kepentingan terbaik bagi anak.

Sebagai lembaga Independen dan mitra Pemerintah Daerah yang terus komitmen memperjuangkan hak hak anak LPAI Majalengka terbukti dengan tetap menjalankan roda organisasi dan melakukan Penanganan secara intensif terhadap anak anak yang mengalami kekerasan di Majalengka.

“Pemerintah terus bermitra dengan bersama-sama melindungi dan memperjuangkan hak-hak anak salah satunya melakukan pendampingan psikososial anak yatim covid dan korban kekerasan lainnya,” ujar Karna.

Dalam Acara Forum Daeah II LPAI Majalengka Aris Prayuda terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua dan Intan Damyanti sebagai Sekretaris untuk Kepengurusan LPAI Majalengka periode 2021-2026.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.