Area Parkir BIJB Disulap Jadi Arena Balapan

oleh -6 views
BALAPAN. Kawasan parkir kendaraan BIJB Kertajati, Majalengka dimanfaatkan untuk gelaran kejuaraan otomotif Drag Race Championship yang diikuti 500 pembalap dari berbagai daerah di Indonesia, Minggu (7/11). FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID  – Di Tengah sepinya penerbangan di BIJB, kawasan parkir kendaraan dimanfaatkan untuk gelaran kejuaraan otomotif Drag Race Championship yang diikuti 500 pembalap dari berbagai daerah di Indonesia, Minggu (7/11).

Panitia penyelenggara memanfaatkan jalur areal parkir di BIJB dengan jarak yang cukup pendek, namun berliku.

Panitia penyelenggara, Soni mengungkapkan kegiatan tersebut untuk kembali menggeliatkan olahraga otomotif yang cukup lama tersendat akibat pandemi.

Selain itu, juga memperkenalkan arena wisata di Kabupaten Majalengka serta BIJB agar para pembalap nasional dan internasional bisa tertarik untuk berkunjung ke Majalengka menikmati pariwisata yang ada serta memanfaatkan penerbangan Bandara Kertajati untuk bisa sampai ke Majalengka.

Untuk kali ini, katanya kejuaraan Otomotif Drag Race Champion 2021 ini adalah untuk pertama kalinya digelar setelah pandemi. Begitu PPKM statusnya mulai turun termasuk di Kabupaten Majalengka, maka gelaran langsung dilakukan.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengapresiasi kegiatan tersebut sambil mengimbau agar protokol kesehatan tetap dilakukan dengan ketat. Mengingat, penyebaran virus Covid-19 masih tetap terjadi di semua wilayah di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Majalengka hanya jumlah penyebarannya yang semakin minim.

Bupati menyampaikan, banyaknya tempat wisata di Kabupaten Majalengka yang bisa dikunjungi wisatawan, semua objek sangat menarik dan bahan lebih menarik bila dibanding lokasi wisata di kabupaten kota lain.

Misalnya saja Terasering Panyaweuyan yang dikenal sejuk dan indah dengan suasana pegunungan di kaki Ciremai. Dari sana wisatawan bisa melanjutkan perjalanan wisata ke Sayangkaak, atau Curug Muara Jaya yang jaraknya hanya beberapa kilometer saja.

“Di satu wilayah ada dua hingga tiga tempat wisata yang bisa dikunjungi, semua menyuguhkan keindahan alam perbukitan dan suhu udara yang mencapai 15 derajat celcius,” ungkap Bupati.

Wisatawan yang butuh penginapan, kini sudah ada sejumlah penginapan yang bisa menjadi tempat beristirahat untuk besok paginya kembali melanjutkan perjalanan wisata.

Sementara itu, sejumlah pembalap menyambut gembira adanya kejuaraan tersebut. Selama pandemi, sulit menyalurkan hobi serta tidak ada gelaran kejuaraan otomotif.

“Seneng banget cukup lama tidak ada kegiatan, latihan juga jarang,” ungkap pembalap perempuan asal Majalengka Delisa Nagisti.

Pembalap lainnya dari tim Laskar Majalengka, Teten Primajaya mengungkapkan kegembiraannya seraya berharap BIJB bisa kembali beroperasi agar Majalengka bisa lebih dikenal. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.