Apresiasi Peserta Vaksinasi, Bupati Beri Doorprize Ayam

oleh -7 views
SENANG. Salah satu peserta vaksinasi di Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi mendapatkan doorprize ayam dari Bupati Indramayu. FOTO: TARDIARTO AZZA

RAKYATCIREBON.ID – Sebuah terobosan untuk mengapresiasi peserta vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Bupati Nina Agustina memberikan doorprize kepada warga penerima vaksinnya.

Yaitu berupa ayam dengan disertai edukasi yang berkaitan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan pentingnya vaksinasi.

Kegiatan vaksiasi yang merupakan program pemerintah pusat dengan pelaksanaan di daerah-daerah itu, salah satunya dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cantigi. Atas antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi, pemerintah daerah menyediakan doorprize berupa ayam.

“Doorprize yang disediakan ini didatangkan langsung oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina,” jelas Camat Cantigi, Rusyad Nurdin, Senin (12/7) di sela kegiatan vaksinasi di Blok Waledan, Desa Lamaran Tarung.

Pemberian doorprize tersebut bersamaan dengan berlangsungnya vaksinasi. Untuk bisa membawa pulang ayam, peserta vaksinasi harus bisa menjawab pertanyaan yang dapat memberikan wawasan.

“Ibu Bupati Nina Agustina ingin warga Indramayu termasuk di Blok Waledan ini semuanya sehat. Sehingga hal-hal yang harus dipatuhi harus benar-benar dilaksanakan, termasuk 4M. Ini untuk kesehatan dan kebaikan kita semua,” ujarnya.

Dikatakan, vaksinasi Covid-19 harus diikuti oleh setiap warga sesuai anjuran pemerintah. Untuk itu pihaknya menyampaikan terima kasih atas kesadaran warga yang sudah mengikuti program vaksinasi.

“Yang pasti bukan mencari doorprize, tapi kesadaran untuk mau divaksin,” ucapnya.

Salah satu warga penerima vaksin, Rokeni tampak  senang dengan doorprize ayam yang didapatnya. Ia mendapatkannya setelah berhasil menjawab pertanyaan pentingnya protokol kesehatan dengan menerapkan 4M. Yaitu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.