Apotek Mulai Kehabisan Stok Sejumlah Vitamin

oleh -22 views

RAKYATCIREBON.ID – Dulu masker, kini vitamin banyak diburu pembeli di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Majalengka. Sehingga, kondisi vitamin langka mulai ditemui di sejumlah apotek.

Bukan tanpa alasan, vitamin yang banyak diburu di kota berjuluk Angin tersebut, untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan di tengah mewabahnya virus Corona yang semakin menggila di Majalengka.

Kelangkaan vitamin di sejumlah apotek tersebut, juga dibenarkan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Agus Susanto.

Menurut Agus, berdasarkan pemantauan ketersediaan obat-obatan dan vitamin di apotek, ada dua produk farmasi tersebut yang kini langka.

Ini diduga disebabkan, banyak masyarakat yang ingin mencegah tubuhnya dari serangan virus Covid-19.

“Hal ini dikarenakan banyak diburu masyarakat. Sehingga, kelangkaan ketersediaan vitamin ini jadi fenomena yang sama pada tahun 2020 lalu, saat itu masker yang langka, sekarang obat dan vitamin yang langka,” kata Agus Susanto kepada Rakyat Cirebon, Jumat (9/7).

Akibat tingginya permintaan tersebut, membuat distributor obat-obatan dan vitamin mulai kewalahan memenuhi stok yang diminta apotek maupun instansi.

“Hampir semua distributor sudah kewalahan untuk memenuhi kebutuhan baik apotek maupun instansi. Jadi memang terjadi kelangkaan karena permintaan dari masyarakat yang cukup banyak,” ujarnya

Mengatasi kelangkaan tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka sedang mencari cara agar kebutuhan vitamin dan obat-obatan di apotek bisa terpenuhi.

“Kita sedang pikirkan bagaimana untuk memenuhi kebutuhan baik itu obat-obatan dan vitamin yang memang dibutuhkan untuk pencegahan dan penanganan kasus Covid-19,” imbuhnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.