Aplikasi Fita Diciptakan Telkomsel Tunjang Gaya Hidup Sehat Masyarakat di Tengah Pandemi

oleh -6 views

RAKYATCIREBON.ID – Telkomsel tak henti berinovasi kembangkan ekosistem digital. Tak cuma fokus pada usaha sektor komunikasi, beragam produk digital juga berhasil diciptakan perusahaan plat merah ini. Teranyar, Telkomsel ialah aplikasi Fita yang diluncurkan Rabu (10/11/2021).

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam menjelaskan kebutuhan masyarakat terhadap gaya hidup sehat cenderung meningkat di masa pandemi Covid-19.

Untuk itulah, aplikasi Fita dikembangkan guna menjawab kebutuhan masyarakat. Uniknya, aplikasi kesehatan ini dibuat langsung oleh talenta internal Telkomsel, berkolaborasi dengan sejumlah mitra strategis.

Dengan mendorong gerakan “Sehat Makin Nikmat,” aplikasi kesehatan ini menyuguhkan konten-konten lokal seputar kesehatan, nutrisi, dan berbagai program olahraga yang sudah dikurasi oleh certified coach.

Fita juga berkolaborasi dengan para mitra strategis seperti komunitas pegiat kesehatan dan kebugaran, pakar nutrisi dan kesehatan, serta pemerintah lewat Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatan.

Hendri melanjutkan, aplikasi Fita sudah bisa diunduh di Google Play Store dan App Store sejak bulan Agustus lalu.

“Kami berharap hadirnya Fita akan membantu masyarakat menerapkan hidup sehat melalui ragam konten berkualitas dengan akses solusi berteknologi terkini serta mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih sehat,” ujarnya.

Hendri melanjutkan, kehadiran Fita sendiri didasari oleh fakta yang menyebutkan bahwa sebagai negara berkembang, Indonesia kerap dihadapi oleh berbagai macam penyakit seperti hipertensi, kardiovaskular, diabetes, dan masyarakat yang masih terpaku pada pola hidup yang tidak sehat.

Dalam kesempatan yang sama di peluncuran Fita, Chief Executive Officer Fita Reynazran Royono menjelaskan, aplikasi kesehatan Telemedicine sudah mulai ramai dan diminati masyarakat. Menurutnya, dengan aplikasi, jarak dan waktu bukan lagi penghalang untuk terhubung dengan layanan kesehatan.

“Namun saat ini belum banyak platform yang menekankan kontennya kepada pencegahan. Fita hadir untuk membantu masyarakat membangun kebiasaan baik, mendorong masyarakat untuk dapat menerapkan hidup lebih sehat, sehingga tidak mudah terserang penyakit sebagai bentuk pencegahan,” jelasnya.

Aplikasi Fita sudah dapat dinikmati masyarakat sejak bulan Agustus 2021, dan antusiasme masyarakat terhadap konten yang dihadirkan Fita semakin tumbuh dengan lebih dari 350 ribu jumlah pengunduh.

Menteri BUMN, Erick Thohir, mengatakan keberadaan Fita adalah salah satu bentuk dari transformasi dari Telkomsel.

“Telkomsel telah bertransformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi perusahaan digital dan komprehensif,” kata Erick.

Erick pun menambahkan, solusi digitalisasi dari Telkomsel ini juga menyentuh sektor kesehatan dengan kehadiran aplikasi Fita.

“Tentu ini penting, bagaimana saat ini menjaga kesehatan itu sudah seharusnya tidak mahal dan tidak sulit,” jelas dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.