Anggota TNI Door to door Vaksinasi Keliling ke Rumah Warga

oleh -1 views

RAKYATCIREBON.ID – Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 gelombang ketiga, Pemerintah saat ini gencar melakukan vaksinasi bagi para lansia di seluruh Indonesia. Bahkan, aparat TNI-Polri pun diminta untuk mengawal berjalannya vaksinasi.

Posko Kesehatan Kodim 0615/Kuningan dan Tim Relawan Vaksinasi di wilayah Koramil 1503/Ciniru, melaksanakan kegiatan vaksinasi door to door (rumah ke rumah) dosis 1 dan 2 di Desa Cipedes, Kecamatan Ciniru, kemarin.

Vaksin yang diberikan terhadap warga setempat ialah vaksin Sinovac dengan melibatkan Babinsa Cipedes. Vaksinasi dipimpin langsung oleh Danramil 1503/Ciniru Kapten Ctp Sutarno.

pelaksanaan vaksinasi secara door to door ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Animo masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi ini patut diapresiasi dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk divaksin.

Danramil 1503/Ciniru, Kapten Ctp Sutarno mengatakan, meski vaksinasi sudah berjalan, namun protokol kesehatan yang harus tetap dipatuhi oleh masyarakat.

Dirinya menilai, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19. “Tidak boleh serta-merta. Protokol kesehatan tetap dipatuhi. Vaksinasi hanya sebagai penguat imun tubuh,” kata Danramil

Disebutkan Danramil, Vaksin yang diberikan terhadap warga setempat ialah vaksin Sinovac dengan melibatkan Babinsa Cipedes, sebanyak 90 orang diberikan dosis 1 dan 8 orang mendapat dosis 2.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan antusias warga pun sangat baik. Dengan vaksin door to door, masyarakat hanya perlu menunggu petugas di rumah tanpa harus mengantri,” tuturnya.

Kegiatan vaksinasi, lanjut Danramil, harus diselenggarakan dengan gesit dan cermat, karena demi kebaikan semua warga di wilayah ini.

“Kami berharap pandemi covid segera berakhir, sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali,” harap Danramil.

Salah seorang warga Mimin mengucapkan terimakasih kepada Posko Kesehatan Kodim 0615/Kuningan, terutama Koramil Ciniru yang telah banyak membantu Vaksinasi.

“Saya mengucapkan terimakasih, sehingga warga sudah di vaksin dengan keadaan lancar, dan tentunya kami pun mengapresiasi terhadap kegiatan Vaksinasi ini,” tuturnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.