Anggota dan Sekwan Positif Bersamaan, Gedung DPRD Tidak Lockdown

oleh -10 views
TETAP BUKA. Meski ada salah satu anggota dewan dan sekretaris DPRD yang positif Covid-19, namun kantor wakil rakyat itu tetap beroperasi.

RAKYATCIREBON.ID – Anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Ana Susanti dan sekretaris dewan (Sekwan) Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya positif Covid-19. Hal itu dibenarkan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati.  

Sekretaris DPRD, Agus Sukmanjaya  sudah mengalami gangguan kesehatan sejak pekan lalu. Sampai akhirnya  Senin (15/2) lalu melakukan tes swab. Dan hasilnya  positif pada Selasa (16/02) sore.

Mengenai kondisi terakhir dari Sekretaris DPRD, Fitria memastikan bahwa yang bersangkutan beserta istri yang juga dinyatakan positif dalam keadaan baik tanpa ada gejala.

“Pak Sekwan baik-baik saja. Semalam kita komunikasi. Beliau kurang enak badan dari Jumat. Lalu Senin memutuskan tes swab,” ungkap Fitria kepada Rakyat Cirebon.

Karena tak ada gejala, Agus Sukmanjaya beserta istri menjalani isolasi mandiri di rumah. Agus  diketahui terakhir berangkat ke kantor pekan lalu, sampai hari Senin melakukan swab dan dinyatakan positif.

Lebih lanjut, dijelaskan Fitria, satu orang anggota dewan yang dinyatakan positif covid adalah anggota DPRD dari fraksi Partai Golkar, Ana Susanti.

Informasi positif dari keduanya, Sekretaris DPRD dan salahsatu anggota DPRD hampir bersamaan, namun kondisi keduanya berbeda.

Jika Agus Sukmanjaya melakukan isolasi mandiri di rumah, Ana Susanti saat ini tengah menjalani perawatan di RS Pelabuhan. “Waktunya sama, baru dikabarkan kemarin,” jelas Fitria.

Menindaklanjuti kondisi terkini di lingkungan DPRD, pihak pimpinan memastikan kantor DPRD tidak akan sampai menerapkan lockdown.

Sekretariat DPRD akan melakukan tracing terhadap kedua kasus tersebut. Karena dikhawatirkan sebelum dinyatakan positif, melakukan kontak dengan beberapa pihak.

Lockdown tidak. Tapi kan kita tracing semua. Anggota dewan dan di sekretariat, kita akan lakukan swab,” pungkasnya. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *