Alhamdulillah, Covid-19 Terus Melandai

oleh -5 views

RAKYATCIREBON.ID – Warga Desa Argamukti Kecamatan Argapura antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap dua, yang digelar akhir pekan lalu.

Hal tersebut menunjukkan semakin tingginya kesadaran masyarakat dalam menghadapi persoalan pandemi Covid-19.

Mengingat sebelumnya banyak masyarakat yang terlihat enggan untuk di vaksin dengan berbagai alasan.

Ketua BPD Desa Argamukti Atik S mengatakan, animo masyarakat untuk divaksin cukup tinggi. Hal itu tidak terlepas dari upaya semua pihak, baik Pemerintah Desa, Puskesmas hingga tokoh ulama dan pemuda dalam mensosialisasikan pentingnya vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Hasilnya cukup baik. Dimana animo masyarakat sangat tinggi sekali.

“Alhamdulilah, kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksin Covid-19, dan penerapan protokol kesehatan di desa kami sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan tingginya jumlah warga yang mengikuti kegiatan vaksin kali ini,”jelasnya.

Sementara itu, Satgas Covid-19 Kecamatan Argapura, Suleman menambahkan, angka penularan Corona di wilayahnya saat ini terus mengalami penurunan. Bahkan terhitung dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini bisa dikatakan nol kasus.

“Alhamdulilah berdasarkan data yang kami miliki, angka penularan Corona di wilayah kami dalam rentan waktu dua bulan terakhir ini bisa dikatakan nihil,”ucapnya.

Sementara itu dalam upaya menekan pandemi Covid-19. Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana terus mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Meski saat ini kondisi Kabupaten Majalengka sudah memasuki zona hijau kata dia. Bukan berarti masyarakat mengabaikan protokol kesehatan itu sendiri.

“Saya ingatkan meski kondisi Majalengka saat ini berada di zona hijau, akan tetapi masyarakat tetap waspada dan tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, sebelum kondisi ini benar benar pulih 100 persen,”pintanya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.