Akhir Mei Diumumkan, Pemkot Matangkan Teknis Seleksi CPNS

oleh -16 views
Sekda Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi

RAKYATCIREBON.ID – Dalam waktu dekat, rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akan digelar. Akhir Mei mendatang, pengumuman mulai disampaikan kepada masyarakat, sebagai awal tahapan seleksi.

Di Kota Cirebon, ada 242 formasi yang akan diperebutkan dalam rekrutmen CPNS dan PPPK. Sebagian besar memang PPPK, peruntukan tenaga pendidikan. Selebihnya ada tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Akhir Mei dilakukan pengumuman. BKPPD (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, red) lagi menyusun dulu teknisnya. Setelah semua (persiapan) teknis selesai, baru kita undang semua panitia seleksi lokal,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi.

Dikatakan pria yang akrab disapa Gusmul itu, teknis seleksi semisal nantinya untuk calon PPPK dengan melibatkan unsur Kemendikbud. Sedangkan tenaga kesehatan dan tenaga teknis dengan pemerintah daerah.

“Alokasi formasi memang di bawah pengajuan. Karena ada proses verifikasi di Kemenpan RB. Ada beberapa usulan formasi yang tidak disetujui. Makanya paling banyak tenaga pendidikan,” ujarnya.

Terkait seleksi kompetensi dasar (SKD), Gusmul menyebutkan, kemungkinan akan kembali dilakukan secara terpusat sewilayah Cirebon dan sekitarnya, sebagaimana pada seleksi CPNS sebelumnya.

“Akan dilanjutkan untuk SKD kolektif di satu tempat. Kelihatannya yang paling memungkinkan di UMC (Universitas Muhammadiyah Cirebon, red). Hal itu juga masih dimatangkan. Karena Indramayu belum memutuskan untuk mengikuti SKD terpusat,” katanya.

Kepala BKPPD Kota Cirebon, Drs H Anwar Sanusi MSi menjelaskan, rencana menuju seleksi CPNS dan PPPK kemungkinan besar akan dimulai pada akhir bulan ini. “Memang kita dapat 242 formasi, terdiri dari 138 formasi PPPK untuk tenaga guru, 69 formasi untuk tenaga kesehatan dan 35 formasi tenaga teknis,” katanya. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.