Ajak ASN Tanamkan Nilai Budaya Kerja BerAKHLAK

oleh -15 views
ARAHAN. Sekda Kabupaten Cirebon, Drs H Rahmat Sutrisno meminta semua pegawai untuk mengedepankan budaya kerja profesional. FOTO: IST/RAKYAT CIREBON

CIREBON – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Drs H Rahmat Sutrisno MSi mengajak semua ASN untuk menanamkan nilai-nilai dasar dalam budaya kerja. Adapun slogannya BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat acara Sosialisasi Budaya Kerja dan Core Values (Nilai-nilai Dasar) ASN BerAKHLAK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon di Hotel Apita, Kecamatan Kedawung, Selasa (9/11).

Menurut Rahmat, kegiatan ini dalam rangka penguatan budaya kerja ASN sebagai salah satu strategi transformasi untuk menuju ASN berkelas dunia.

“Pak Presiden Jokowi sudah meluncurkan Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara  tentang  nilai dasar ASN untuk BerAKHLAK serta bisa menjadi pondasi bagi seluruh PNS untuk mengabdikan diri untuk negara dan masyarakat,” ujar Sekda Rahmat.

Rahmat mengajak seluruh ASN untuk memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat. Sebab jati diri seorang ASN yakni pelayan publik.

“Saya mengajak kepada para ASN supaya kembali fokus pada tugas dan fungsinya di dalam pekerjaan. Ke depan, ASN harus berkembang. Sehingga ASN akan bangga karena bisa melayani masyarakat dengan baik,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, selain pelayan publik, ASN juga harus mempunyai jiwa harmonis dan loyal kepada pemerintah dan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, kata Rahmat, dalam menjalankan pemerintahan,  setiap lembaga atau perangkat daerah  mempunyai peran, tugas dan fungsi masing-masing.

“Misalkan sampah berserakan di mana-mana itu merupakan tugas dari DLH. Dan jalan rusak yang selama ini dikeluhkan masyarakat dan itu tugas dari PUTR. Mari kita fokus sama tugas kita masing-masing agar semua capaian target di 2024 menjadi tercapai. Karena ini merupakan prestasi ke depan dan suatu pembangunan di Kabupaten Cirebon, ” ujarnya. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.