AFI dan LP2M Kenalkan Filsafat Moral ke Santri

oleh -62 views

RAKYATCIREBON.ID – 40 orang santri di Pondok Pesantren Syariful Anam mengikuti kegiatan penyuluhan dengan tema Pengaplikasian Filsafat Moral sebagai Upaya Meningkatkan Karakter Kinerja Masyarakat Produktif di Pondok Pesantren Syariful Anam Kota Cirebon, Kamis (18/11).

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program LP2M IAIN Syekh Nurjati kluster pengabdian kepada masyarakat (PkM) berbasis prodi yang dilaksanakan oleh Jurusan AFI IAIN Cirebon.

Materi diisi oleh Dr Tatih Meilani SpKJ seorang ahli psikologi jiwa yang sering menangani berbagai kasus kejiwaan di Kota Cirebon. Adapun tema yang disampaikan adalah bagaimana sebuah moral dapat meningkatkan karakter kinerja di tahap perkembangan usia-usia produktif.

Kegiatan tersebut berjalan dan diikuti dengan penuh antusias oleh para santri Pondok Pesantren Syariful Anam, dengan banyaknya dialog antara santri dan narasumber tentang permasalahan jiwa yang sering dirasakan oleh para santri.

“Kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi kehidupan para santri, karena mereka berada pada tahapan usia produktif, dengan berdialog dan meminta saran dari para ahli diharapkan menjadi bekal untuk para santri dalam menghadapi kehidupan ini,” ucap Dr Mustopa MAg selaku ketua tim pengabdian. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.