900 Ribu Warga Majalengka Segera Divaksin Sinovac

oleh -9 views
MEMANTAU. Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyaksikan sejumlah pejabat, nakes ASN, TNI dan Polri yang sedang divaksin Sinovac.

RAKYATCIREBON.ID-Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Majalengka pada gelombang kedua ini menyasar sebanyak 5.644 orang pelayan publik. Sementara, jumlah yang sudah divaksin mencapai 5.648 orang.

Pemerintah Kabupaten Majalengka juga telah melaksanakan vaksinasi bagi para nakes pada gelombang pertama.

Khusus untuk masyarakat umum rencananya periode gelombang ketiga dengan target 900 ribu lebih masyarakat Kabupaten Majalengka yang akan menerima vaksin Covid-19 nanti.

“Jadi inikan sesuai droping dari pusat. Kalau dihitung dengan angka penduduk Kabupaten Majalengka. Alhamdulilah, sekitar 920.000 atau 80-90 persen rakyat Majalengka bisa divaksin,” ungkap Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Selasa (2/3).

Oleh karena itu, kata dia, dengan telah divaksinnya sejumlah pejabat, nakes ASN, TNI dan Polri di Kabupaten Majalengka bisa memberikan kepercayaan bagi masyarakat bahwa vaksin ini aman bagi siapapun.

“Vaksin ini bisa dilakukan siapa saja dan tidak ada unsur ketakutan. Apalagi berita hoaks dampak dari vaksin begini dan begitu, itu tidak ada, vaksin ini aman dan halal,” jelasnya.

Dengan semakin banyaknya orang di Kabupaten Majalengka yang divaksinasi Covid-19, ia berharap angka konfirmasi positif dan tingkat penularan virus Corona bisa menurun.

“Harapan kita angka konfirmasi semakin menurun, tingkat kesehatan meningkat dan kekebalan tubuh masyarakat semakin kuat. Sehingga kemungkinan untuk tertular sangat minim. Namun meski sudah divaksin prokes wajib dilakukan,” tegasnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *