83 Pengurus PKS Majalengka Siap Bekerja Beramal

oleh -4 views
DILANTIK. Pelantikan Kepengurusan PKS Kabupaten Majalengka secara virtual.

RAKYATCIREBON.ID – Sebanyak 83 Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Majalengka siap bekerja dan beramal. Mereka baru saja usai mengikuti pelantikan secara serentak.

Pelantikan pun mengikuti protokol kesehatan via daring. Terpisah tempat, namun tetap kompak.

Sabtu, 20 Februari 2021 lalu, dua puluh tujuh Kota/Kabupaten melakukan kolaborasi pelantikan struktur Dewan Pengurus Daerah, Dewan Etik Daerah dan MPD Majelis Pertimbangan Daerah se-Jawa Barat secara daring via zoom meeting.

Begitupula dengan Kepengurusan PKS Kabupaten Majalengka, sebanyak 73 orang Pengurus DPD, 5 orang Pengurus DED dan 5 orang Pengurus MPD dilantik pada jam yang sama, yakni pukul 13.00 – 17.00 WIB.

Mereka bersama-sama mengucapkan sumpah dan fakta integritas di tempat yang berbeda, sebagian pengurus melakukannya di Aula Gedung DPD PKS Kabupaten Majalengka dan sebagian pengurus lainnya berada di rumahnya masing-masing.

Kolaborasi di antara semua komponen yang ada di kepengurusan internal partai, merupakan salah satu arahan Ketua DPD PKS Majalengka, Roni Setiawan.

Tidak hanya berkolaborasi, di dalam internal PKS, kolaborasi pun dilakukan dengan partai lain dan komponen-komponen masyarakat lainnya terus dilakukan.

Sehingga, para Pengurus PKS Kabupaten Majalengka harus tetap sering bergaul dengan masyarakat dan kalangan lain, serta memberikan kontribusi nyata dan menjadi tokoh-tokoh penting yang bermanfaat.

“Hal itu tidak akan terwujud, bila tidak dibarengi dengan semangat kerja, semangat beramal. Lelah itu bonus, kita bisa tidur nyenyak nantinya,” ujar Ketua DPD PKS Majalengka, Roni Setiawan, dalam keterangan tertulisnya, Senin, (22/3).

Langkah nyata yang sudah dibangun oleh Pengurus, masih kata Roni, sebenarnya telah mulai bergerak sebelum dilantik. Seperti Bidang Kaderisasi yang bertanggung jawab dalam pembinaan, Bidang Kepanduan yang sigap dan tanggap terhadap bencana Banjir Majalengka Utara, serta kolaborasi bidang-bidang lain dengan struktur DPC, kader, Yayasan dan masyarakat yang simpati pada warga terdampak bencana.

“Tetap pertahankan kekompakan itu. Serta agar selalu sigap ketika ada bencana lain yang muncul,” ujarnya.

Roni menjelaskan, semangat kerja kepengurusan masa baktinya dengan langsung mengadakan rekruitmen, terkhusus bidang kepemudaan yang berisi anak muda berusia 18 – 30 tahun.

Bahkan sebelumnya, bidang kepemudaan ini telah mengadakan webinar tentang pemuda dan wirausaha, menghadirkan dr. Gamal Albinsaid, M Biomed dan Coach Wahyu Arianto, CWM, CBHC,CHMP.

Kemudian Bidang Perempuan pun yang langsung dijabat oleh Wakil Ketua DPRD Majalengka, Dhora Darojatin juga telah membuktikan kerja nyata.

“Selama bencana dua pekan lalu itu, bersama timnya hampir tiap hari turun ke wilayah bencana,” ungkapnya.

Roni berharap dengan semangat bergaul dan berkolaborasi, PKS Kabupaten Majalengka bisa memenangkan 10 kursi, menang Pilkada dan menang Pemilu yang didukung dengan jumlah kader kualitas terbaik.

“Target kita pada Pileg mendatang itu 10 kursi. Juga memenangkan pilkada mendatang,” pungkasnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *