7458 Peserta CPNS Ikut SKD Secara Bergiliran

oleh -2 views
DAFTAR. Sejumlah peserta SKD CPNS Kabupaten Majalengka mengantre di ruang pendaftaran sebelum memasuki Aula UMC, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (20/9). FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Ratusan peserta mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kabupaten Majalengka di Aula UMC, Jalan Fatahillah, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Senin (20/9).

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Majalengka, Ridwan M Ramdani, mengatakan, tidak semua peserta seleksi CPNS Kabupaten Majalengka mengikuti SKD di UMC.

Menurut dia, dari total 9880 peserta seleksi CPNS Kabupaten Majalengka hanya 7458 orang yang mengikuti SKD di kampus UMC.

“Peserta lainnya tersebar di beberapa daerah. Diantaranya, Yogyakarta, BKN, dan lainnya,” kata Ridwan M Ramdani saat ditemui Rakyat Cirebon usai kegiatan.

Ia mengatakan, para peserta dapat mengikuti SKD di lokasi yang telah ditentukan meski daerahnya berbeda dengan tujuan formasi yang dilamarnya.

Pihaknya juga mengakui terdapat peningkatan jumlah pelamar seleksi CPNS Kabupaten Majalengka dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini baru dibuka lagi, karena pada 2020 lowongan CPNS tidak dibuka, sehingga jumlah peserta meningkat,” ujar Ridwan M Ramdani.

Ridwan menyampaikan, 7458 peserta seleksi CPNS tersebut bakal mengikuti SKD di Aula UMC secara bergiliran mulai 20 hingga 27 September 2021.

Setiap harinya SKD dibagi menjadi tiga sesi, yakni pukul 06.30 WIB, sesi kedua pada pukul 09.30 WIB, dan sesi ketiga pukul 12.30 WIB.

Masing-masing sesi bakal diikuti 350 peserta sehingga dalam satu hari terdapat 1050 peserta seleksi CPNS Kabupaten Majalengka yang mengikuti SKD di UMC.

“Kami berharap, pelaksanaan SKD berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan,” kata Ridwan M Ramdani.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.