7 Kecamatan Masih Zona Merah, Terkonfirmasi Positif Cavid 6.895

oleh -17 views
RAZIA MASKER. Petugas gabungan razia masker disertai sosialisasi di salah satu area publik. FOTO: TARDIARTO AZZA

RAKYATCIREBON.ID – Sampai saat ini perkembangan Covid-19 di Kabupaten Indramayu belum mereda secara optimal. Sebanyak 7 kecamatan masih berstatus zona merah, dan jumlah terkonfirmasi positif masih terus bertambah dan sudah mencapai 6.895 orang.

Berdasarkan data peta zonasi risiko Covid-19 yang bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dari 31 kecamatan ada 7 kecamatan berstatus zona merah atau berisiko tinggi. Data ini merupakan perkembangan periode 30 Maret-12 April 2021.

Tujuh kecamatan zona merah adalah Kecamatan Losarang, Indramayu, Sindang, Jatibarang, Sliyeg, Karangampel, dan Krangkeng. Untuk kategori zona kuning atau berisiko rendah ada 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Sukra, Haurgeulis, Bangodua, dan Sukagumiwang.

Sedangkan 20 kecamatan lainnya masuk kategori zona oranye dengan risiko sedang. Terdiri dari Kecamatan Patrol, Anjatan, Bongas, Gantar, Kroya, Terisi, Cikedung, Tukdana, Widasari, Lelea, Lohbener, Arahan, Cantigi, Pasekan, Balongan, Juntinyuat, Kedokanbunder, dan Kertasemaya.

Pemetaan zonasi risiko tersebut dilakukan melalui kategorisasi 4 zona resiko yang didapatkan dari hasil penjumlahan, skoring, dan pembobotan. Itu meliputi indikator epidemiologi, surveilans kesehatan dan pelayanan kesehatan. “Untuk saat ini tidak ada kecamatan yang kategorinya zona hijau,” jelas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr H Deden Bonni Koswara MM.

Adapun jumlah terkonfirmasi positif sampai saat ini sudah memcapai 6.895 orang. Jumlah ini terdiri dari sembuh 6.182, masih perawatan atau isolasi 570, dan meninggal 143. “Data itu termasuk hari ini, ada penambahan terkonfirmasi 50, sembuh 37, dan meninggal 3,” sebutnya.

Data lainnya disebutkan, total suspek ada 5.480, probabel 92, kontak erat 19.512, dan ada 47.928 tes swab PCR. “Kami juga masih terus melaksanakan vaksinasi,” tukasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *