7 Karyawan Terpapar, Surya Toserba Jatiwangi Tutup Sementara

oleh -35 views
PEMERIKSAAN. Petugas kesehatan melakukan rapid test kepada karyawan Surya Toserba. Surya Toserba lockdown sementara, pasca ditemukannya tujuh karyawan terpapar Covid-19. FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Surya Toserba Jatiwangi yang berada di Jalan Raya Lanud Sukani, Desa Mekarsari, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, ditutup selama tiga hari. Penutupan dimulai kemarin, setelah adanya sejumlah karyawan dinyatakan positif Covid-19.

Saat dikonfirmasi, Kepala Pelaksana BPBD Majalengka, Iskandar Hadi mengatakan, ada sekitar tujuh karyawan pusat perbelanjaan itu dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes PCR.

Dilakukannya tes swab tersebut, buntut dari adanya indikasi reaktif terhadap sembilan orang dari 23 yang dites secara internal. “Ya benar, kemarin ditutupnya. Ada 7 pegawai yang positif,” ujar Iskandar, Sabtu (13/3).

Ia menjelaskan, penutupan selama tiga hari ini bisa saja lebih panjang jika karyawan lainnya terdapat indikasi terpapar. Adapun, akan ada pemeriksaan tes swab oleh tim Satgas terhadap 112 karyawan yang bekerja di Surya tersebut.

“Kemarin secara internal kan dites rapid kepada 23 orang. Nah sekarang ada 89 karyawan lainnya bakal dites dari hasil tracing,” ucapnya.

Iskandar pun menceritakan, adanya kluster di pusat perbelanjaan tersebut bermula dari adanya laporan ke Tim Satgas Kabupaten. Pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan Satgas Kecamatan untuk segera menutup Surya Toserba Jatiwangi.

“Pihak manajemen Surya sangat kooperatif. Karena ketika kemarin datang pihak Surya menerima untuk dilakukan penutupan sementara. Oleh karena itu, mulai kemarin sudah kita tutup,” jelas dia.

Iskandar menambahkan, selama penutupan pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan. Pembukaan kembali akan dilakukan setelah keluar hasil tes karyawan lainnya keluar.

“Setidaknya tiga hari dibiarkan dulu atau menungggu hasil sisanya yang ditracing itu. Sepanjang yang ditracing belum ada hasil, ya ditutup dulu. Tiga hari ditutup sambil menunggu hasil,” katanya. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *