65 Persen Nakes Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

oleh -8 views
CAPAIAN. Kabid P2P Dinkes Kuningan dr H Denny Mustafa menyebutan data capaian vaksinasi Covid-19 8 Februari 2021 kemarin, sebanyak 2564 nakes sudah di suntik vaksin Covid-19.
CAPAIAN. Kabid P2P Dinkes Kuningan dr H Denny Mustafa menyebutan data capaian vaksinasi Covid-19 8 Februari 2021 kemarin, sebanyak 2564 nakes sudah di suntik vaksin Covid-19.

RAKYATCIREBON.ID – Pelaksanaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Kuningan hingga kini masih terus berlangsung. Berdasarkan data capaian vaksinasi Covid-19 8 Februari 2021 kemarin, sebanyak 2564 tenaga kesehatan (nakes) sudah di suntik vaksin Covid-19.

“Sebanyak 2564 nakes atau sekitar 65 persen dari total 3600 vaksin, saat ini kita sedang meredribusikan vaksin Covid-19 tahap pertama,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuningan dr H Denny Mustafa, Selasa (9/2).

Menurut Denny, dalam program vaksinasi tahap pertama pihaknya diberi waktu sampai pekan depan, bagi nakes yang belum divaksi akan kita jemput bola, kepada nakes yang belum divaksin tetap kita akan memberikan motivasi.

“Vaksinasi kedua kita lihat sikon atau kita langsung jemput bola, nakes yang tidak bisa menerima vaksin dikarenakan beberapa hal, antara lain tidak lulus skrining dengan riwayat penyakit komorbid maupun sudah pernah terkonfirmasi positif Covid-19, hipertensi,” ujar Denny.

Diungkapkan Denny, total ASN yang sudah terkonfirmasi positif covid-19 44 orang, untuk eselon II ada enam yang sudah terkonfirmasi positif covid-19, dari 44 ASN semuanya sudah sehat dan beraktivitas.

Terkait dengan ruang isolasi di setiap Puskesmas, kata Denny, sejak awal kita sudah memerintahkan semua Puskesmas untuk menyediakan ruang isolasi, namun kita kembali lagi kepada Puskesmas itu sendiri karena ada Puskesmas perawatan dan adayang tidak.

“Dari 37 Puskesmas ada 6 Puskesmas yang sudah menyediakan ruang isolasi, diantaranya Puskesmas Luragung, Cilimus, Selajambe, Cidahu, Cibingbin dan Darma, meskipun tanpa hepafilter dan negative freezer,” ucapnya.

Berdasarkan update data yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Kuningan, Selasa (9/2), kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Kuningan sudah tembus angka 3101 kasus, dengan rincian karantina 384 orang, meninggal 62 orang dan Discarded 2655 orang.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *