50 Penghuni Ponpes Al-Qur’aniyyah Terpapar

oleh -6 views

RAKYATCIREBON.ID – Jumlah kasus Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qur’aniyyah, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, kembali bertambah. Secara keseluruhan, jumlah yang terkonfirmasi sudah mencapai 50 orang.

“Yang terpapar hingga saat ini ada 49 santri dan 1 orang tenaga pengajar. Sehingga sampai saat ini jumlah secara keseluruhan mencapai 50 orang,” ujar Pengasuh Ponpes Al-Qur’aniyyah, Yuyud Aspiyudin, Kamis (17/6).

Menurut Yuyud, kasus di Ponpes Al-Qur’aniyyah tersebut, berawal dari adanya seorang santri yang sakit dan memiliki gejala Covid-19. Setelah dites antigen, santri tersebut dinyatakan positif.

“Awalnya itu kita mendeteksi ada yang sakit dan kita langsung tes antigen dan hasilnya positif. Dari situ saya laporan ke Satgas Covid-19 Majalengka dan setelah dites swab keseluruhan, ada 35 orang yang positif,” jelasnya.

Tapi kata dia, untuk saat ini ada penambahan, total yang positif jadi 50 orang. “Kami tidak menutup-nutupi ini (santri yang positif), karena ini wabah bukan aib. Justru kalau ditutupi akan berbahaya untuk semua, tidak hanya untuk pesantren,” ujarnya.

Yuyud menambahkan, saat ini 50 orang yang positif Covid-19 tersebut sudah dikarantina di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) milik Dinas Pendidikan yang berada di Jalan KH Abdul Halim, Kecamatan Majalengka.

Menurutnya, yang positif semuanya dikarantina di gedung SKB, sementara yang negatif atau yang kontak erat diisolasi di pesantren.

“Tidak kita pulangkan karena khawatir membahayakan keluarganya. Sementara untuk aktivitas belajar-mengajar untuk sementara waktu dihentikan,” pungkasnya. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.