20 Pejabat Indramayu Kena Mutasi

oleh -2 views
AMANAT. Bupati Indramayu, Nina Agustina memberikan arahan kepada 20 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya di Pendopo Indramayu, Rabu (13/10). FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Sebanyak 20 pejabat di Indramayu kena mutasi. Mereka terdiri dari tiga pejabat eselon II dan 17 lainnya adalah pejabat eselon III dan IV. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Bupati Nina Agustina, Rabu (13/10).

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyebutkan, prosesi tersebut diikuti oleh tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II). Serta 17 pejabat Eselon III (Pejabat Administrator) dan IV (Pejabat Pengawas) yang alih tugas.

Ketiga pejabat yang merupakan hasil open bidding atau seleksi terbuka itu adalah Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Edi Umaedi, Kepala Dinas Sosial, Ade Suhayati, dan Ari Risdianto sebagai Inspektur pada Inspektorat Indramayu.

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina mengingatkan, masih banyak pekerjaan rumah untuk Kabupaten Indramayu yang segera dilaksanakan dan diselesaikan. Oleh karena itu, peran serta pejabat sangat penting demi terwujudnya suatu program.

“Terpilihnya pejabat pimpinan tinggi pratama tentu setelah melewati serangkaian proses yang tidak mudah. Semua ini membuktikan bahwa pejabat pimpinan tinggi pratama di hadapan saya ini memiliki kemampuan, dan pantas untuk menduduki jabatan tersebut,” jelasnya.

Bupati mewanti-wanti, pelantikan harus disikapi dengan baik. Bahwa rotasi dan mutasi merupakan suatu hal yang biasa dan sudah menjadi kebijakan Pemerintah Kabupaten Indramayu, berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

Sehingga diharapkan, pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Termasuk berperan aktif dalam mewujudkan pembangunan menuju Indramayu Bermartabat.

“Rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa dalam suatu lingkungan kerja, termasuk di lingkungan pemerintahan. Jadi, jangan didramatisir yang dapat berkembang informasi yang tidak baik. Saya ingin Indramayu harus menjadi pilot project bahwa ASN-nya menjadi yang terbaik. Saatnya untuk menunjukkan kinerja yang baik, tunjukkan prestasi dan komitmen dalam penyelesaian program untuk pembangunan daerah,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Edi Umaedi sebelumnya adalah Kepala Bidang Perikanan Budidaya pada Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indramayu. Sementara Ade Suhayati menjabat Sekretaris di Dinas Sosial Kabupaten Indramayu. Sedangkan Ari Risdianto menjabat Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektorat Kabupaten Indramayu. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.