20 Kilometer Jalan Rusak di Wilayah Utara Majalengka

oleh -2 views

RAKYATCIREBON.ID – Akibat cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari terakhir ini, berdampak pada rusaknya sejumlah jalan di Kabupaten Majalengka. Terutama, jalur kabupaten di wilayah Utara yang mana banjir melanda di kawasan tersebut.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Majalengka, Ruchyana mengatakan, sedikitnya jika ditotalkan ada 20 kilometer jalan rusak. Jalan tersebut tersebar di sejumlah kecamatan khususnya wilayah Utara Majalengka.

“Ya, tapi yang paling panjang di Jatitujuh. Karena di wilayah tersebut banjir paling parah. Ketika kami kemarin koordinasi ada sekitar 20 kilometer jalan kabupaten yang rusak akibat hujan deras,” ujar Ruchyana saat dikonfirmasi, Sabtu (20/2).

Ia menjelaskan, tingkat kerusakan di Kecamatan Jatitujuh itu diperkirakan di atas 30 persen.

Hal itu juga yang membuat masyarakat mengeluh terkait banyaknya jalur yang berlubang ketika melintas.

“Ya kami paham atas keluhan-keluhan yang datang dari masyarakat, oleh karena itu secepatnya akan kami tindaklanjuti,” ucapnya.

Selain di wilayah Utara, kerusakan jalan kabupaten juga terjadi di wilayah Kecamatan Bantarujeg. Rata-rata kerusakan jalan akibat hujan deras yang menimbulkan lubang di mana-mana.

“Kami sudah catat dan hanya tingkat kabupaten saja yang ditindaklanjuti. Untuk jalur provinsi atau desa, nanti mereka yang berwenang mau dibagaimanakan,” jelas dia. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.