20 Atlet NPCI Indramayu Berlaga di Peparnas XVI Papua

oleh -12 views
MOTIVASI. Atlet NPCI Indramayu yang tergabung Tim Peparnas Jabar bertemu Bupati Nina Agustina sebelum berlaga pada Peparnas XVI di Papua. FOTO: TARDIARTO AZZA

RAKYATCIREBON.ID – Sebanyak 20 atlet berkebutuhan khusus yang tergabung dalam National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Indramayu diberangkatkan untuk meraih prestasi, Jumat (24/9) malam lalu.

Mereka bersama kontingen Provinsi Jawa Barat akan berlaga dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua pada November 2021 mendatang.

Selain 20 atlet, dari Kabupaten Indramayu memberangkatkan pula 1 pelatih, 1 asisten pelatih, dan 1 manager. Puluhan atlet itu terbagi dalam cabang olahraga panahan, menembak, boccia, dan tenis meja. Usai dilepas, para atlet akan kembali ke Bandung untuk bergabung bersama Tim Peparnas Jawa Barat sebelum diberangkatkan ke Papua.

Kepada para atlet, Bupati Nina Agustina berpesan agar para atlet tetap menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Terlebih lagi situasi dan kondisinya masih dimasa pandemi Covid-19.

“Saya minta agar semuanya menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai kehilangan kendali. Semoga adik-adik dapat menorehkan prestasi untuk mengukir nama baik Indramayu maupun Jawa Barat,” ujarnya saat prosesi pelapasan atlet di Pendopo Indramayu.

Pada kesempatan itu bupati mengungkapkan rasa bangganya dengan banyaknya atlet berkebutuhan khusus di daerah. Ia pun kagum dengan semangat dan kepercayaan diri yang dimiliki para atlet.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya melihat para atlet yang berkebutuhan khusus ini berlaga mewakili Jawa Barat pada Peparnas XVI di Papua,” kata dia.

Bupati pun memotivasi untuk semangat meraih prestasi gemilang. Namun tetap harus berlatih serius dan kerja keras meski dengan keterbatasan.

“Di balik kekurangan, pastinya ada kelebihan. Jangan berkecil hati. Adik-adik ini sungguh luar biasa, bahkan sangat luar biasa. Saya bangga dan kagum. Ayo, teruslah berlatih  dengana sungguh-sungguh agar bisa meraih juara. Saya minta selalu semangat. Selalu membawa nama baik Indramayu dan jangan patah semangat jika pun belum mendapatkan sesuatu yang lebih. Kalian sudah luar biasa,” ungkapnya.

Dipastikan, seluruh masyarakat Indramayu akan selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk para atlet berkebutuhan khusus. Sehingga dapat mengukir prestasi dan akan menjadi kebanggaan bersama.

“Semangat dan bahagia. Ini yang saya bangga dari adik-adik. Yuk kita sama-sama berdoa, bismillah nanti insya Allah jika prestasi ini bisa diraih, tentunya akan menjadi kebanggan buat kita.  Yang terpenting adalah jangan kecil hati,” pintanya.

Sementara itu, Ketua NPCI Indramayu, Suprayitno menyatakan harapannya, atlet NPCI Indramayu akan dapat mendulang prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Pada ajang Peparda V di Bogor tahun 2018, NPCI Kabupaten Indramayu menempati peringkat 4 dengan perolehan 42 Emas, 39 Perak, dan 33 Perunggu. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.