100 Anak Dikhitan Masal di Kenduruan

oleh -1 views
KHITANAN MASAL. Sebanyak 100 anak mengikuti kegiatan sosial khitanan masal yang digelar Bank Mandiri bekerjasama dengan Laznas Al-Irsyad di Bapermas RW 05 Kenduruan.
KHITANAN MASAL. Sebanyak 100 anak mengikuti kegiatan sosial khitanan masal yang digelar Bank Mandiri bekerjasama dengan Laznas Al-Irsyad di Bapermas RW 05 Kenduruan.

RAKYATCIREBON.ID – RW 05 Kenduruan Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon mendapatkan kepercayaan dari Bank Mandiri yang bekerja sama dengan Laznaz Al-Irsyad Kota Cirebon menggelar khitanan masal gratis.

Ketua RW 05 Kenduruan, Zaki Mubarak mengungkapkan, pada kegiatan khitanan masal tersebut, pihaknya dipercaya untuk mendata 100 anak untuk di khitan secara massal di Bapermas RW setempat, dimana kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial melalui Coorporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Mandiri.

Melalui CSR nya sendiri, Bank Mandiri menargetkan 3500 anak untuk dikhitan secara massal di seluruh Indonesia, dan Kota Cirebon mendapatkan kuota untuk 100 anak.

“Terima kasih kepada Bank Mandiri untuk kepercayaan ini, kita menjaring 100 anak untuk khitanan masal ini, terbuka untuk umum,” ungkap Zaki kepada Rakyat Cirebon belum lama ini.

Untuk menangani khitanan terhadap 100 anak tersebut, lanjut Zaki, pihak panitia menyiagakan lima tenaga dokter khitan, serta dibantu oleh Forum Panjunan Bersatu (FPB) untuk menyediakan beberapa armada ambulance untuk menjemput dan mengantar anak yang dikhitan.

“Lima dokter yang membantu kita, kita juga sediakan fasilitas ambulance untuk mengantarkan penganten khitan,” lanjut Zaki.

Para anak yang menjadi sasaran giat sosial khitanan massal tersebut, dijelaskan Zaki, merupakan hasil pendataan pihak panitia dan seleksi sesuai dengan persyaratan, dimana setelah dikhitan, mereka juga akan mendapatkan beberapa fasilitas tambahan.

“Peserta dapat bantuan uang tunai sebesar 300 ribu, juga dapat tas sekolah berisi baju, sarung dan kopiah,” jelas Zaki.

Atas kepercayaan pihak Bank Mandiri tersebut, Zaki mengharapkan, kegiatan sosial yang dipercayakan kepada pihaknya, bisa menjadi bentuk kerjasama yang berkesinambungan ke depan, dan bisa dilaksanakan kembali dalam bentuk kegiatan sosial lainnya.

“Mudah-mudahan kerjasama ini berlanjut, dengan kegiatan sosial lain, seperti operasi katarak atau pelayanan kesehatan lainnya,” harap Zaki. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.