10 Kepala Daerah Terima Anugerah PWI, Karna Sobahi Salah Satunya

oleh -10 views

RAKYATCIREBON.ID-Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd terpilih menjadi salah satu Kepala daerah yang dinilai memiliki strategi dalam membangun daerah.

Terutama dalam memajukan bidang kesenian, budaya dan pariwisata, dalam ajang Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Pada kesempat itu, Karna menyodorkan tema “Ngamumule Budaya, Ngawangun Majalengka Raharja” (menjaga dan merawat Budaya membangun Majalengka Raharja, red).

Menurut Karna, tema tersebut sengaja diambil, sesuai dengan arah dan kebijakan Pemkab Majalengka saat ini, yang terus berupaya menggali potensi yang ada.

Baik di sektor wisata maupun sektor kebudayaan sebagai upaya mewujudkan Majalengka sebagai kabupaten yang religius, harmonis, adil dan sejahtera.

Mengingat Kabupaten Majalengka sendiri, merupakan kabupaten yang sangat konsen dalam upaya pelestarian budaya yang ada.

“Mega proyek itu sudah ditata menjadi kawasan pembangunan Jawa Barat bagian timur, dan masuk dalam kawasan Rebana. Langkah ini menjadi titik sentral penting dalam meningkatkan sektor kebudayaan dan wisata di Majalengka,” jelas Karna, kemarin.

Hal itu disebabkan karena, kondisi eksistensi Budaya yang ada di Majalengka saat ini yang terus maju dan berkembang. Yang didukung dengan infrastruktur nasional, dan tingginya potensi kepariwisataan Majalengka yang eksotik dan mendunia.

“Kami juga mengupayakan dari sisi seni dan pegiat ekonomi kreatif dengan memberdayakan dan memetakan agar benar benar mampu (dikelola, red) dan menjadi milik masyarakat Majalengka,” pungkasnya.

Sebelumnya, tim juri Anugerah Kebudayaan PWI Pusat yang diketuai oleh akademisi, pelaku seni-budaya, Nungki Kusumastuti telah menetapkan sepuluh penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2021, dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Jakarta. Satu satunya, Karna Sobahi.

Kesepuluh bupati walikota tersebut berhak menerima tropi dan piagam pada puncak peringatan bersama Presiden Joko Widodo secara daring, 9 Februari mendatang. (pai)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *